Headline

Opini

SOROT

Sports

Rizal Ramli Disebut Cocok Jadi Presiden: Rakyat Dijamin Sejahtera!

          Rizal Ramli Disebut Cocok Jadi Presiden: Rakyat Dijamin Sejahtera!

Rizal Ramli Disebut Cocok Jadi Presiden: Rakyat Dijamin Sejahtera!
BENTENGSUMBAR.COM - Pada sejumlah kesempatan, pengamat dan ekonom senior, Rizal Ramli kerap menyampaikan keinginannya menjadi Presiden Indonesia. Bahkan, dia tak jarang membeberkan sejumlah rencana kerja andai benar-benar terpilih sebagai pemimpin negara.


Misalnya, Rizal pernah mengungkapkan, andai terpilih menjadi Presiden Indonesia, hutang negara pelan-pelan bakal dilunasi. Bukan hanya itu, dia juga berjanji, akan mengasingkan penjahat kelas kakap ke suatu pulau yang dipenuhi nyamuk malaria. Sehingga, menurutnya, mereka bisa mati dengan tragis.


Namun, pertanyaannya, jika Rizal ikut dalam pemilihan presiden atau Pilpres berikutnya, akankah dia mengumpulkan banyak suara? Mengingat, para kandidat lainnya terbilang berat dan lebih tinggi secara elektoral.


Meski demikian, aktivis demokrasi Nicho Silalahi mendukung rencana Rizal Ramli maju dalam kontestasi berikutnya. Sebab, kata dia, Rizal memiliki banyak bekal untuk memimpin negara.


Bukan hanya itu, dia meyakini, di bawah kepemimpinan Rizal, Indonesia disebut-sebut bakal lebih maju dan seluruh rakyat hidup sejahtera.


“Ini presidenku. Jika beliau berkuasa, maka aku yakin mampu menyejahterakaan rakyat Indonesia,” tulisnya sambil menyertakan foto Rizal Ramli di akun medsos resminya, dikutip Jumat 9 Juli 2021.


Menariknya, dia memastikan, saat menjabat, kekuatan Rizal bakal lebih tangguh dibandingkan pemimpin sebelumnya. Bukan hanya penjahat biasa, koruptor dan tukang curi lainnya bakal dibabat habis hingga ke akar-akarnya. Tak berhenti di situ, BUMN diyakini juga akan untung besar saat Rizal menjabat.


“Koruptor serta para tukang kentit enggak akan bisa leluasa lagi, dan BUMN kembali surplus. Sehat selalu abangku, Rizal Ramli,” terangnya.


Nicho secara tak langsung mengatakan, hukuman yang diberikan kepada tersangka korupsi di Indonesia terlalu ringan. Kelak, kata dia, saat Rizal menjabat sebagai presiden, maka aturan tersebut akan dirombak. Mereka—seperti yang pernah disampaikan Rizal—bakal diasingkan ke suatu pulau terpencil.


“Enak banget kalau langsung dihukum mati mah. (Mending) disiksa dulu dengan dibuang ke pulau yang ada nyamuk malarianya. Biar dia menderita sampai mati, dan yang melanggar HAM itu ya nyamuk malarianya,” kata dia.


Berkat sejumlah alasan tersebut, Nicho meyakini, Rizal Ramli sudah cocok menjadi pemimpin negara berikutnya.


Source: Hops.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...