Headline

Opini

SOROT

Sports

Rizal Ramli Kritik Menko Airlangga, Menohok Banget

          Rizal Ramli Kritik Menko Airlangga, Menohok Banget
Rizal Ramli Kritik Menko Airlangga, Menohok Banget.

Rizal Ramli Kritik Menko Airlangga, Menohok Banget
BENTENGSUMBAR.COM - Ekonom Senior Rizal Ramli berikan kritik keras kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) lantaran ingin menarik pajak tukang bakso. 


“Saking panik dan ndablegnya, pedagang basok mau diuber pajak. Sudahnya nyerah,” ujar Rizal Ramli dalam akun Twitter-nya dan GenPI.co telah diizinkan untuk mengutip, Kamis, 8 Juli 2021. 


Tidak hanya itu, Rizal Ramli juga menyebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto asal nyablak dan jual ilusi. 


Pasalnya, Airlangga mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah melaksanakan reformasi struktural melalui Undang-Undang Cipta Kerja.


Hal tersebut menurut Airlangga untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi serta sebagai agenda besar Indonesia untuk menjadi high-income country.


“Ini Menko asal nyablak! Wong (ekonomi Indoneisa, red) nyungsep terus ke 3 persen. Masih jual illusi,” ujar Rizal Ramli. 


Padahal, menurut Rizal Ramli, Airlangga yang juga ketua umum partai Golkar itu tidak memiliki strategi yang jelas. 


Bahkan, Rizal Ramli pun mengatakan bahwa Airlangga tak memiliki blueprint yang menjadi kerangka pertumbuhan ekonomi di tanah air.


“Airlangga adalah bagian dari segala permasalahan. Omnibus Law aja nggak ada dampaknya yang dibilang bermanfaat besar. Situ, tuh, ngibul!” tegas Rizal Ramli.


Source: GenPI.co

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...