Headline

Opini

SOROT

Sports

Satu Lubang Tanam Hanya untuk Satu Benih, Giat Tanam Padi di TMMD Kodim Tapsel

          Satu Lubang Tanam Hanya untuk Satu Benih, Giat Tanam Padi di TMMD Kodim Tapsel
BENTENGSUMBAR.COM - Namun, untuk mendapatkan panen yang melimpah diperlukan pengetahun tentang cara menanam padi yang baik.

Karena, di Indonesia sendiri, walaupun padi merupakan bahan makanan pokok dan dijuluki sebagai negara agraris, ternyata produksi padi nasional belum mencukupi kebutuhan masyarakat.

Cara menanam padi yang baik dan menguntungkan diperlukan untuk menghindari segala kendala. 

Tentunya selama masa penanaman padi hingga masa panen, banyak kendala yang bisa terjadi seperti serangan hama dan pengelolaan lahan yang kurang tepat.

Setelah persiapan benih dan lahan sudah selesai, maka cara menanam padi yang baik dan menguntungkan selanjutnya adalah proses penanaman padi. 

Satgas Prada Ahmad Wahidin Nasution, Rabu (30/6/2021) menjelaskan usia benih yang sudah dapat dipindahkan adalah sekitar 20 hari, dengan ciri-ciri berdaun 5 – 6 helai, tinggi 22 – 25 cm, batang bagian bawah besar dan keras, serta terbebas dari serangan hama. 

Satu lubang tanam hanya untuk satu benih, dengan kedalaman tanam berkisar.  Oleh sebab itu proses penanaman sangat menunjang keberhasilan pertumbuhan dan perkembangan tanaman Padi untuk menunjang katahanan pangan.

 (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...