Headline

Opini

PADANG

Sports

SBY Lebih Terlihat Sebagai Politikus, Bukan Negarawan

          SBY Lebih Terlihat Sebagai Politikus, Bukan Negarawan

SBY Lebih Terlihat Sebagai Politikus, Bukan Negarawan
BENTENGSUMBAR.COM - Dewan Pakar Asosiasi Pembicara Profesional Indonesia Emrus Sihombing menilai Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih terlihat sebagai sosok politisi daripada negarawan. 


Hal itu Emrus sampaikan lantaran SBY dan kader Partai Demokrat sering menyampaikan pernyataan politis yang terkesan pencitraan pada masa pandemi covid-19. 


"Perintahkan kader Partai Demokrat bantu masyarakat secara nyata, jangan malah sibuk menyampaikan pernyataan yang nuansanya sangat politis," ujar Emrus, dilansir dari GenPI.co pada Sabtu, 31 Juli 2021. 


Emrus menilai, kritik SBY dan juga kader-kader Partai Demokrat terhadap pemerintah untuk menaikan performa di tengah masyarakat tidak tepat.


Sebab, hal itu seperti mengambil momentum dari pandemi covid-19 yang sedang melanda tanah air. 


"Yang dilakukan oleh Pak SBY itu bukan sesuatu yang menimbulkan citra, tetapi pencitraan semata yang justru bisa berdampak tidak baik," jelasnya.


Emrus mengatakan, Partai Demokrat dan SBY akan mendapat citra yang baik jika langsung turun membuat aksi nyata. 


"Siapkan ambulans, kunjungi pasien yang isolasi mandiri, atau bangun rumah sakit darurat, itu baru menimbulkan citra yang akan berdampak pada kesukaan masyarakat," jelasnya.


Emrus berharap agar pandemi Covid-19 tidak menjadi ajang pencitraan partai politik dan para politisi. 


"Saya usul, jika memang punya niat bantu, ya lakukan saja aksi nyata, apalagi Partai Demokrat punya kader yang jadi pemimpin," jelasnya. 


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...