Suara Lantang Hasto, Pasang Badan Bela Jokowi

Suara Lantang Hasto, Pasang Badan Bela Jokowi

BENTENGSUMBAR.COM - PDIP siap pasang badan bela kebijakan pemerintah terkait vaksin mandiri yang dilakukan perusahaan BUMN, Kimia Farma. 


Sekjen PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto mendukung penuh keputusan pemerintah asalkan tidak memberhentikan program vaksinasi gratis kepada masyarakat yang sempat dijanjikan Presiden Jokowi. 


“Vaksin bergotong royong vaksin sendiri, dengan biaya sendiri, sekaligus sebagai bentuk gotong royong guna meringkankan beban pemerintah,” ucap Hasto, dilansir dari GenPI.co pada Selasa, 13 Juli 2021. 


Menurut Hasto, dengan diperkenalkan vaksin gotong royong tersebut, maka kecepatan pemberian vaksin bisa dilakukan melalui partisipasi korporasi, swasta dan warga negara yang mampu secara ekonomi untuk membantu pemerintah.


"Selain itu, vaksin gratis kan tetap terus diberikan bahkan semakin masif. Bentuk partisipasi tersebut harus diapresiasi. 


Sebab dalam situasi pandemi, kecepatan pemberian vaksin secara masif akan mengerem laju penularan Covid-19,” katanya. 


Dia mengakui bahwa dalam situasi yang tidak mudah seperti saat ini, pemerintah terus membuka ruang komunikasi dan koordinasi, maka semangat gotong royong terus dikedepankan. 


"Percepatan vaksinasi adalah salah satu kebijakan, yang menyatu dengan kebijakan lainnya,” pungkas Hasto Kristiyanto.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »