Headline

Opini

PADANG

Sports

Tak Banyak Pemimpin Sebaik Jokowi: Pemberani dan Selalu Pikirkan Rakyat

          Tak Banyak Pemimpin Sebaik Jokowi: Pemberani dan Selalu Pikirkan Rakyat

Tak Banyak Pemimpin Sebaik Jokowi: Pemberani dan Selalu Pikirkan Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku takjub dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama dua periode terakhir. Bahkan, menurutnya, tak banyak pemimpin Indonesia yang kepeduliannya terhadap rakyat kecil sebesar Jokowi. Lantas, apa alasan dia mengatakan hal tersebut?


Disitat dari program Mata Najwa yang tayang di saluran televisi swasta, Pramono Anung pertama-tama menjelaskan, bahwa semenjak pemerintah memberlakukan PPKM Darurat, Presiden Jokowi selalu tidur di Istana, alias terpisah dengan istrinya, Iriana Jokowi.


Pramono Anung memastikan, Jokowi memutuskan tinggal sendiri di Istana Merdeka, lantaran tak ingin membahayakan kesehatan istrinya. Sebab, meski pandemi belum reda, Jokowi masih sering blusukan ke sejumlah titik ‘berbahaya’.


“Kalau Pak Jokowi hampir tiga minggu tidur di Istana, pisah dengan ibu (Iriana). Ibu tetap di Bogor, di (wisma) Bayurini, Pak Jokowi di Jakarta,” ujar Pramono Anung, dikutip Sabtu 24 Juli 2021.


“Karena beliau enggak mau. Beliau kan masih blusukan, masih ke mana-mana. Beliau juga gak mau katakanlah menjadi carrier untuk orang di rumah. Jadi selama PPKM ini Pak Jokowi di Jakarta,” lanjutnya.


Pramono Anung juga membenarkan, saat ini tekanan yang diterima Jokowi terbilang besar, apalagi terkait penanganan Covid-19. Namun, bagaimana pun juga, kata dia, pemimpin negara tersebut selalu memedulikan rakyatnya.


“Ya apa pun dengan Covid-19 yang naik, siapa pun yang menjadi pemimpin, karena saya sama Pak Pratikno kan sehari-hari yang mendampingi beliau, tekanan itu terasa sekali. Karena beliau begitu memikirkan masyarakatnya, jadi (tekanan) itu terasa banget,” tuturnya.


Lebih jauh, dia menilai, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang luar biasa, usai berani tinggal di Istana Merdeka sendirian demi dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Padahal, bangunan tersebut sangat besar. Sehingga, tak banyak orang berani melakukannya.


“Dan apa ya, kalau bukan orang yang luar biasa, tidur di Istana Merdeka sendirian, segede itu juga, waduh tantangan tersendiri. Kalau saya yakin enggak berani tidur di Istana Merdeka,” terangnya.


Menurut Pramono Anung, dengan melihat keseharian Jokowi selama ini, dirinya merasa tak banyak melihat sosok presiden yang begitu memikirkan rakyatnya.


“Karena kita mendampingi beliau sehari-hari, terus terang saya tidak banyak menemukan pemimpin yang sehari-hari begitu memikirkan rakyatnya,” kata dia.


Source: Hops.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...