Tanam padi Mundur, Satgas Giat Tanam Padi, TMMD Kodim Tapsel

BENTENGSUMBAR.COM - Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan daerah yang masih perawan, karena masih banyak dijumpai hutan belantara.  Lokasi TMMD ke-111 Kodim 0212?TS dengan Dansatgas  Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P., wilayahanya sejuk  udaranya, sehingga akan menambah kenyamanan bagi yang tinggal di daerah tersebut.

Pagi hari udara yang sangat sejuk dan dihiasi dengan suara burung berkicau menambah semangat bagi siapa saja yang saat itu sedang bangun dari tempat tidurnya.  Bahkan bagi yang saat ini libur dalam bekerja tentu akan merasa bermalas-malasan untuk bangun dari ranjangnya

Namun Prada Ahmad Wahidin, Rabu (30/6/2021) mengatakan  hari ini akan membantu Hasrona Rambe untuk tanam padi di lahan sawah di Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel. 

Prada Ahmad menjelaskan untuk menanam padinya kita harus berjalan mundur.  Jika tidak berjalan mundur atau kita tanam berjalan maju maka kita akan menginjak bibit padi yang baru kita tanam.  Sehingga dengan berjalan mundur bibit padi yang kita tanam tidak akan terinjak dan rusak. 

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »