Unand Vaksinasi Covid-19 kepada 956 Orang

BENTENGSUMBAR.COM - Terbantahkan kalau dibilang masyarakat takut divaksinasi covid-19. Terbukti hari kedua vaksinasi massal gratis, masyarakat kagak takut tuh.

Lagi 956 orang divaksinasi covid-19 di Auditorium Unand Limau Manis Padang. Bahkan dari pantauan awak media pelaksanaan makin baik dan kepatuhan pada protokol kesehatan sangat baik dibandingkan pelaksanan hari pertama Kamis kemarin.

Universitas Andalas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi mahasiswa, tenaga kependidikan, dosen dan masyarakat sekitar kampus Limau Manis, Jumat, 16 Juli 2021.

Hingga saat ini, pendaftar vaksinasi covid-19 mecapai 1981 orang mahasiswa yang menunjukkan tingginya kepedulian dan antusiasme mahasiswa Unand dalam mendukung program vaksinasi yang digaungkan secara Nasional. Pada vaksinasi hari kedua, terlihat peningkatan pelayanan vaksin dengan memperketat penerapan protokol Kesehatan dan pengaturan sistem antrian yang lebih baik dari hari sebelumnya.

"Ya kita perketat, ini menindaklanjuti arahan Rektor, Walikota Padang dan masukan dosen di media sosial Unand untuk tetap memastikan para peserta vaksinasi menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat baik di dalam area vaksinasi maupun diantrian," uajr WR3 Unand Ir. Insannul Kamil, PHD  usai vaksinasi covid-19 hari kedua. 

Insannul Kamil, mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi di UNAND dilakukan sesuai dengan arahan Rektor untuk persiapan kegiatan di kampus yang akan dilakukan secara hybrid (kombinasi offline dan virtual) pada saat situasi dan kondisi sudah memungkinkan.

"Kegiatan vaksinasi massal untuk yang awalnya direncanakan untuk mahasiswa UNAND ini adalah wujud kepedulian Unand dalam memainkan peranan dan inisitif untuk mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya penanganan covid-19 yang sampai sekarang masih tinggi angka peningkatannya, terlebih lagi saat ini kota Padang dalam status PPKM darurat,"ujar Nanuk biasa kalangan pers meyapa WR3 Unand ini. 

Insannul Kamil menutup program vaksinasi ini dengan menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika, Rumah Sakit Unand, Dinas Kesehatan Kota Padang beserta semua tenaga kesehatan yang dilibatkan, insan pers dan masyarakat sekitar kampus.

"Terima kasih semuanya atas dukungan penuh sampai terselenggaranya kegiatan ini dengan aman, lancar dan terkendali. Semoga sumbangsig Unand ini bisa menjadika Indonesia sehat dan tangguh," ujar Nanuk. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »