Headline

Opini

SOROT

Sports

Varietas Padi Lokal Masih Digunakan petani di Desa Siuhom

          Varietas Padi Lokal Masih Digunakan petani di Desa Siuhom
BENTENGSUMBAR.COM - Mungkin selama ini, untuk menuju kepada masyarakat sejahtera masih terhambat dengan fasilitas yang kurang memadai.

Namun, dengan adanya pembangunan jalan ini akan lebih menggugah semangat warga serta memperlancar semua aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan khususnya para petani, pedagang maupun peternak

Peningkatan akses jalan baru di TMMD membuat para petani optimis untuk kelancaran jual beli hasil panennya.  Oleh sebab itu dalam musim tanam kali ini mereka varietas padi dan penanamannya menjadi hal utama. 

“Budidaya tanaman padi yang biasa dilakukan oleh para petani yaitu menggunakan varietas lokal atau varietas padi unggul baru untuk meningkatkan produktifitasnya.  Sehingga pandemic tidak mempunyai pengaruh khususnya sektor pertanian, “Hasrona Rombe Rabu (30/6/2021).

Untuk benih unggul padi kami masih perlu adanya bantuan dari pemerintah untuk menunjang produktifitas pertanian mereka.  Hal ini disebabkan harga benih padi yang masih mahal.  Sehingga belum banyak petani yang menggunakannya. 

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...