Wakil Gubernur Audy Joinaldy apresiasi Kepedulian Jimmy dalam Membangun Kampung Halaman

BENTENGSUMBAR.COM - Audy terkesan dengan tekad Jimmy perantau Australia asal Pariaman dalam komitmen peran aktif membangun kampung halamannya. Tidak hanya mengharapkan keuntungan semata, namun membuka lapangan kerja bagi warga sekitar merupakan bukti ketulusannya.

"Bahkan ada yang mengira Beliau sudah tidak waras karena berinvestasi miliaran rupiah di Pariaman,kapan balik modalnya," ucap Audi Joinaldy Wakil Gubernur yang sebelumnya juga berpropesi sebagai pengusaha saat silaturahmi di Cafe Safari, Pantai Kata Kota Pariaman, Selasa, 6 Juli 2021.

Audy menambahkan, sebuah terobosan yang cukup berani dilakukan Jimmy untuk membangun tanah kelahirannya, itu dibuktikan dengan berinvestasi membangun Hotel dan Restoran yang diberi nama Safari oleh pebisnis yang sudah memiliki berbagai usaha di lima negara, diantaranya Jepang, Malaysia, Singapura, Brunai dan Australia. "Kata kuncinya, kerja keras, niat lurus dan cerdik melihat peluang," ungkapnya.

Sementara itu, James Nazmi (Jimmy) menceritakan bagaimana dia bersama keluarga mulai merintis usaha penginapan dan resort yang bernama Safari di kawasan Pantai Pangandaran pada tahun 2007 sampai kemudian coba melakukan pengembangan bisnis serupa di kampung halaman Kota Pariaman ini pada tahun 2016 yang lalu.

Putra kelahiran Kurai Taji ini mengatakan bahwa latar belakangnya berinvestasi di Pariaman, bukan hanya semata-mata karena kampung asal tetapi juga ingin membangkitkan potensi lokal yang selama ini belum tergali secara optimal. "Masyarakat Pariaman tidak hanya memiliki karakter yang unik, namun di balik itu ia memiliki ciri khas tersendiri baik budaya maupun alamnya, masing-masing mempunyai nuansa yang berbeda jika kita kemas menjadi sebuah daya tarik dan menciptakan pesona tersendiri yang tidak dimiliki daerah luar," tuturnya.

Jimmy berharap, pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) bisa dikenal di dunia internasional, tentu untuk sampai kesana, perlu dukungan serius dari pemerintah dalam berbagai hal mulai dari infrastruktur, promosi serta regulasi - regulasi yang memudahkan para pelaku usaha.

" Pariwasata Sumbar berpeluang untuk dikenal di dunia internasional, potensi alam, budaya lokal, tinggal promosi yang perlu lebih ditingkatkan," ungkap Jimmy.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Walikota Pariaman, Genius Umar, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Kadis Pariwisata Sumbar Novrial, dan para pengelola usaha di Pantai Kata Pariaman. (nov)

#Biro Adpim Setdaprov Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »