Headline

Opini

PADANG

Sports

102 Mahasiswa STAI-YAPTIP Pasbar Akan Lakukan KKN di Air Bangis

          102 Mahasiswa STAI-YAPTIP Pasbar Akan Lakukan KKN di Air Bangis
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 102 orang mahasiswa  Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Perguruan Tinggi Islam Pasaman (STAI-YAPTIP ) Pasaman Barat (Pasbar), memulai Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXII di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasbar, Kamis, 12 Agustus 2021. Selama KKN, mahasiswa juga didampingi oleh beberapa orang dosen yang bertugas.

Saat dihubungi BentengSumbar.com , Jumat, 13 Agustus 2021, Ketua STAI-YAPTIP Pasaman Barat Mita Fitria, M.A, mengatakan, Kegiatan kuliah kerja nyata mahasiswa- mahasiswi ini dilaksanakan selama 40 hari kedepan. Mahasiwa dibagi menjadi beberapa kelompok dam ditempatkan di 12 wilayah kejorongan yang ada di Nagari Air Bangis.

"Para mahasiswa ini akan menggelar KKN di Nahagi Air Bangis selama 40 hari kedepan, diharapkan mahasiswa ini dapat berbaur dengan masyarakat sekitar," ucapnya.

Mita Fitria menambahkan, Pelepasan mahasiswa yang akan menjalani kuliah kerja nyata ini di gelar dipusatkan di kantor Wali Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat pada hari Kamis 12 Agustus 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kuliah kerja nyata ini dilaksanakan dengan menyesuaikan PPKM yang diberlakukan di Pasaman Barat, sehingga teknis pelaksanaan KKN diatur sedemikian rupa agar tetap melaksanakan 3M," ujarnya

Menurutnya, dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini, di minta seluruh mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata pada saat ini agar tetap selalu menerapkan prokes, dan juga agar selalu menjaga kesehatannya. Selain itu, mereka juga diharapkan melakukan kegiatan dengan maksimal, sesuai program yang diberikan selama masa kuliah.

"Kami dari pihak kampus menekankan seluruh mahasiswa selama berada di lapangan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19, sainitu kami dari pihak kampus juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari beserta perangkat dan juga masyarakat setempat yang telah menerima mahasiswa kami untuk menjalani kuliah kerja nyatanya di daerah Air Bangis tersebut," tutup Mita Fitria mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...