Alex Yunggun Rilis Lagu Painting of Beauty untuk Bekal Refleksi Diri

Alex Yunggun Rilis Lagu Painting of Beauty untuk Bekal Refleksi Diri
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai bekal untuk merefleksikan diri, Alex Yunggun merilis single solo perdananya yang berjudul Painting of Beauty, lagu ini ditulis sendiri oleh penyanyi asal Yogyakarta tersebut. Menurut Alex Yunggun, kemisteriusan lagu Painting of Beauty ada pada judulnya. Setelah mendengar lagu tersebut, mereka akan mengerti bahwa Painting of Beauty itu sebenarnya adalah gambaran diri yang toxic, seperti dikatakan Alex Yunggun saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Selasa, 31 Agustus 2021. 


Lagu Painting of Beauty dirilis Alex Yunggun pada Minggu, 29 Agustus 2021 di kanal YouTube Alex Yunggun, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-16. Tidak ada alasan khusus bagi Alex Yunggun, ia hanya merasa nyaman untuk merilisnya di tanggal tersebut. 


Seperti dijelaskan Alex Yunggun, inspirasinya dalam menulis lagu didasari atas keinginan untuk berkarya. Lewat lagu Painting of Beauty ia menceritakan tentang dirinya yang masih muda. Ia memiliki gambaran tentang bagaimana dirinya harus terlihat di mata orang lain.  


"Lukisan yang dimaksud dalam lagu Painting of Beauty adalah tentang bagaimana saya seharusnya menjadi diri saya yang sempurna. Tetapi di balik itu adalah penyiksaan diri, karena memaksa diri saya menjadi apa yang orang lain katakan kepada saya, bukan seperti saya seharusnya," kata Alex Yunggun. 


Melalui lagu Painting of Beauty pesan yang ingin disampaikan Alex Yunggun, siapapun yang mungkin mengalami kebencian diri, dengan mendengar lagu tersebut akan tahu bahwa jika kita bisa melakukannya, mereka juga bisa. 


Alex Yunggun tuntas menulis lagu Painting of Beauty dalam waktu 3 bulan. Dalam proses penulisannya ia ingin mengekspresikan pikiran dan pengalamannya dengan sempurna. Saat itu ia berpikir akan mencapainya setelah lagu tersebut tuntas dikemas. Karena itu Alex Yunggun sangat termotivasi untuk segera menuntaskannya, agar segera dirilis untuk membantu orang banyak. Tapi Alex Yunggun tetap mempertimbangkan kualitas lagunya. 


Penggarapan musik lagu Painting of Beauty kemudian dipercayakan Alex Yunggun kepada Luddy Roos (Music Producer), Excel Roos (guitar), Don Wage (mixing & mastering), dikerjakan di studio musik Prima Founder Records. Lagu tersebut saat ini sudah tersedia di seluruh digital music platform, dan bisa di-request mulai (1/9) di stasiun radio berbagai kota di Indonesia. 


"Saya ingin aransemen lagu Painting of Beauty intronya menghadirkan dimensi sunyi, lambat dan tenang. Kemudian, seiring perjalanan lagu, aransemennya makin ramai. Sebagai gambaran kisah saya dalam menyerahkan diri saya ke versi diri saya yang sempurna. Saya melepaskan gambaran itu dan menjadi diri saya yang sebenarnya di lagu itu," kata Alex Yunggun. 


Alasan Alex Yunggun merilis lagu Painting of Beauty dalam lirik berbahasa Inggris karena sejak kecil ia lebih banyak berbicara dalam bahasa Inggris, sehingga Alex Yunggun merasa lebih mudah untuk menyampaikan niat sebenarnya lewat bahasa tersebut. 


"Saya menganggap bahasa Inggris adalah bahasa universal. Oleh karena itu, jika saya ingin lagu saya membantu banyak orang atau bahkan menjangkau banyak orang, maka saya akan menggunakan bahasa Inggris," kata Alex Yunggun. 


Karir Alex Yunggun di dunia musik Tanah Air diawali dengan U Give Me Love. Lagu karya Chossypratama tersebut ia bawakan berduet dengan adiknya Bea Serendy, sukses dirilis pada tahun 2020 lalu. 


"Untuk rencana masa depan saya, tempat saya di industri musik sebenarnya. Bukan mengapa, karena saya benar-benar ingin melahirkan karya seni saya untuk membuat orang-orang bahagia. Saya hanya ingin jadi tempat yang nyaman bagi siapa saja," kata Alex Yunggun. 


Video lirik lagu Painting of Beauty dari Alex Yunggun ada di link berikut ini:  

https://youtu.be/tU-UYeiKn10


Laporan: Muhammad Fadhli

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »