Headline

Opini

PADANG

Sports

Beberkan Daftar Kasus Kelebihan Bayar Anies Baswedan, Netizen: Bukti Dia Gak Bisa Kerja

          Beberkan Daftar Kasus Kelebihan Bayar Anies Baswedan, Netizen: Bukti Dia Gak Bisa Kerja

Beberkan Daftar Kasus Kelebihan Bayar Anies Baswedan, Netizen: Bukti Dia Gak Bisa Kerja
BENTENGSUMBAR.COM - Publik tengah menyoroti Gubernur Anies Baswedan usai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan ‘kelebihan bayar’ yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta terkait pengadaan masker.


Lantaran hal itu, netizen pun ramai menyindir Anies Baswedan dengan tagar ‘kelebihan bayar’ yang sontak menjadi trending di media sosial Twitter.


Terkait hal itu, salah seorang netizen pengguna Twitter NgkongRoses bahkan membagikan sebuah video yang membeberkan daftar kasus ‘kelebihan bayar’ yang dilakukan mantan Mendikbud RI tersebut.


Postingan video netizen terkait daftar kelebihan bayar Anies Baswedan tersebut juga ikut dibagikan pegiat media sosial ChusnulCh_, seperti dilihat pada Jumat 6 Agustus 2021.


“Kata korupsi ini konotasinya negatif, namun dengan diksi KelebihanBayar menjadi lebih santun, mungkin karena lebih santun sampai saat ini KPK_RI juga terlihat santun untuk kasus ini. Entahlah yuang. Paniang Kapalo den,” cuit netizen NgkongRoses di narasi unggahan videonya.


Dalam video itu, tampak sejumlah daftar kasua ‘kelebihan bayar’ Anies Baswedan. Menurutnya, hal itu menjadi bukti bahwa Anies tak bisa bekerja.


“Daftar Kelebihan Bayar yang jadi bukti Anies Gak Bisa Kerja,” demikian narasi dalam video tersebut.


Netizen itu pun membeberkan daftar kasus kelebihan bayar Anies tersebut yakni pertama kelebihan membayar pembinaan alat pemadam kebakaran senilai Rp6,5 miliar.


“Kelebihan membayar pembinaan alat pemadam kebakaran senilai Rp6,5 miliar,” ungkap netizen NgkongRoses.


Kasus kedua, kata sang netizen, Anies Baswedan kelebihan bayar subsidi kepada PT Transjakarta senilai Rp415,922 miliar.


“Kelebihan bayar subsidi kepada PT Transjakarta senilai Rp415,922 miliar,” sebutnya.


Sementara kasus ketiga, lanjut sang netizen, Anies Baswedan kelebihan bayar proyek pembangunan PLTS atap on grid di sekolah negeri Jakarta senilai Rp1,12 miliar.


“Kelebihan bayar proyek pembangunan PLTS atap on grid di sekolah negeri Jakarta senilai Rp1,12 miliar,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...