Bela Anies Baswedan, Musni: Formula E Amat Penting untuk Promosikan Indonesia di Dunia

Bela Anies Baswedan, Musni: Formula E Amat Penting untuk Promosikan Indonesia di Dunia
BENTENGSUMBAR.COM - Sosiolog Musni Umar mengomentari langkah Fraksi PSI dan PDIP di DPRD DKI Jakarta  yang mau mengajukan hak interpelasi Gubernur Anies Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E di Ibu Kota.


Adapun Fraksi PDIP dan PSI bakal menggulirkan hak interpelasi untuk mempertanyakan kejelasan soal penyelenggaraan ajang balap internasional yang sudah dua kali tertunda imbas pandemi Covid-19. 


"Balap Mobil formula E yang ditunda karena Covid, direncanakan Juni 2022 di Jakarta. Teman-teman PSI dan PDIP DPRD DKI mau interpelasi Anies," tulis Musni di akun Twitternya, Minggu, 22 Agustus 2021.


Musni mengkritik upaya interpelasi Fraksi PSI dan PDIP. Pasalnya, ia menilai ajang Formula E merupakan event yang sangat penting karena mempromosikan Indonesia di mata dunia.


"Padahal event ini amat penting untuk promosikan Indonesia di dunia. Kita sudah kendalikan Covid-19," kata Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) itu.


Diketahui, sampai hari ini, sudah ada 13 Anggota DPRD DKI Jakarta yang menandatangani dokumen usulan hak interpelasi kepada Gubernur Anies Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E. Dari jumlah tersebut, 8 orang merupakan anggota Fraksi PSI dan 5 lainnya anggota Fraksi PDIP.


Berdasarkan tata tertib DPRD DKI, syarat untuk menggulirkan hak interpelasi diajukan minimal 15 anggota DPRD dan lebih dari 1 fraksi. Kemudian usulan tersebut akan dibahas di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.


Rapat paripurna harus dihadiri 50 persen+1 anggota Dewan. Artinya, dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta, harus hadir minimal 54 anggota Dewan dalam rapat paripurna penentuan hak interpelasi tersebut.


Source: Netralnews.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »