BEM UI akan Tetap Kritis walau Sudah Bertemu Menko Luhut

BEM UI akan Tetap Kritis walau Sudah Bertemu Menko Luhut
BENTENGSUMBAR.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memastikan akan tetap kritis terhadap pemerintah jika ada kebijakan yang dinilai tidak pro terhadap rakyat.


Penegasan disampaikan langsung Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra setelah dirinya bersama rekan-rekan BEM univeritas lain menemui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Panjaitan membahas penanganan pandemi Covid-19.


“Walau ikut rapat itu, kami tetap akan mengawal dan memberikan kritik," ujarnya, dilansir dari RMOL pada Sabtu, 7 Agustus 2021.


Leon memastikan bahwa BEM UI, BEM KM UGM, BEM Unair, dan KM ITB akan terus memberikan kritik solutif dalam mengawal implementasi kebijakan penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah.


Leon menambahkan, kehadiran pengurus BEM ikut rapat koordinasi penanganan Covid-19 terkait testing dan tracing itu bertujuan memberi sejumlah masukan kepada pemerintah melalui Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan.


Salah satu usul yang disampaikan adalah pelibatan mahasiswa dalam menangani pandemi Covid-19 di tanah air.


"Perlunya peningkatan jumlah tracer yang bisa dilakukan dengan pelibatan mahasiswa dalam penambahan tenaga digital tracer," kata dia.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »