Headline

Opini

PADANG

Sports

Denny Siregar: Lahir, Sekolah, Kawin, Cari makan di Indonesia, pas HUT RI Kibarkan Bendera Palestina, Neneknya Kiper

          Denny Siregar: Lahir, Sekolah, Kawin, Cari makan di Indonesia, pas HUT RI Kibarkan Bendera Palestina, Neneknya Kiper

Denny Siregar: Lahir, Sekolah, Kawin, Cari makan di Indonesia, pas HUT RI Kibarkan Bendera Palestina, Neneknya Kiper
BENTENGSUMBAR.COM - Heboh pengibaran bendera Palestina di rumah warga saat jelang HUT RI ditanggapi sinis oleh Denny Siregar. 


“Lahir di Indonesia. Sekolah juga di Indonesia. Kawin sama orang Indonesia. Cari makan juga di Indonesia. Tapi pas hari kemerdekaan Indonesia, yang dikibarkan bendera Palestina..,” kata Denny Siregar, Jumat 13 Agustus 2021.


“Neneknya kiper,” kata Denny.


Melansir netralnews.com, Kepolisian dari Polsek Beji, Depok, langsung mendatangi rumah seorang warga di Kelurahan Beji Timur setelah viralnya rumah seorang warga Beji yang memasang bendera negara Palestina pada bulan Agustus atau jelang HUT RI ke 76.


Kapolsek Beji Kompol Agus Choiron mengatakan saat mendatangi rumah milik Satrio, polisi memang menemukan bendera Palestina terpasang di depan pagar rumah, tidak ada bendera merah putih seperti yang dipasang warga di sekitarnya.


"Iya saat kita datangi memang bendera Palestina yang terpasang seperti foto yang viral," kata Kompol Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 12 Agustus 2021.


Dari penuturan pemilik rumah, bendera Palestina itu sudah lama terpasang di pagar depan rumah, yakni pada saat perang Israel-Palestina berkecamuk lagi pada bulan Mei 2021 lalu.


"Jadi katanya itu bendera terpasang sudah lama, saat ada aksi solidaritas Palestina waktu itu," ujar Agus.


Kapolsek lalu memberikan pemahaman dan pengertian kepada pemilik rumah, serta mengimbaunya agar menurunkan bendera Palestina dan menggantinya dengan bendera kebangsaan Indonesia. "Akhirnya bendera tersebut diturunkan dan diganti dengan bendera merah putih," imbuhnya seperti dilansir Viva.co.


Sebelumnya, sksi seorang warga Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, mendadak menjadi perhatian masyarakat. Sebabnya, tindakannya memasang bendera Palestina saat bulan kemerdekaan Indonesia ini terbilang cukup berani.


Tindakan sang warga itu terekam dalam postingan akun instagram @narkosun. Dalam postingannya, ia berkomentar kalau sang pemilik rumah lebih mencintai Palestina dibanding NKRI.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...