Effendi Simbolon Kritik Jokowi Tak Terapkan Lockdown, Netizen Singgung Perintah Mega dan Putri Mahkota

Effendi Simbolon Kritik Jokowi Tak Terapkan Lockdown, Netizen Singgung Perintah Mega dan Putri Mahkota
BENTENGSUMBAR.COM -  Beragam komentar netizen terhadap kritikan yang dilayangkan oleh politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon yang menyalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak mau menerapkan lockdown sejak awal pandemi COVID-19.


Berdasarkan penelusuran BentengSumbar.com di twitter pada Ahad sore, 1 Agustus 2021, netizen ramai membahas pernyataan Effendi Simbolon tersebut. Bahkan ada netizen yang menuding pernyataan Effendi Simbolon sebagai perintah dari Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.


"Perintah Mega," ungkap akun IskandarsyahETOS37 @AbiAndar pada Sabtu, 31 Juli 2021, sembari memberi emoji Punggung tangan dengan jari telunjuk mengarah ke bawah.


Netizen lain meminta Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto untuk menertibkan Effendi Simbolon.


"Barusan Ada kader Pdip seGooblok dia @EffendiSimbolon...harusnya @66Hasto tertibkan kader unfaedahh model dia sebelum datang ajal bagi Pdip di kemudian hari @PDI_Perjuangan," pinta akun Yusuf Nusantara @YusufNusantara1.


Berikut cuitan netizen lainnya menanggapi pernyataan Effendi Simbolon.


"Mulai membelok demi sang putri mahkota," cuit akun gak perlu diikuti @FikriBozz pada Sabtu, 31 Agustus 2021.


"Effendi Simbolon menyalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak mau menerapkan lockdown sejak awal pandemi COVID-19. PPKM aja pada teriak apa lagi Lockdown...pingin chaos!!! Tolol kamu punya ide," tulis akun Gareng G @GarengHallu pada Ahad, 1 Agustus 2021.


"Punya wakil rakyat seperti dia...rugi besar. Dulu coblosan di bela belain panas panas, ngantri di TPS...eee....kerjanya gak jelas gini. #tenggelamkan effendi simbolon," kata akun #SALAM, KITA PATRIOT NEGERI @Argo00449750 membalas akun Gareng G @GarengHallu.


"Anggota DPR PDIP yg sll berbeda pendpt, mungkin krn frustrasi sejak dulu posisinya nggak naik2...," ujar akun Adhi_BekaBendera Monako @Adhi_Beka2 membalas @GarengHallu.


"Gegara salahkan Jokowi yang tidak taat konstitusi melakukan Lockdown dari awal, Effendi Simbolon mulai dibully para Buzzer Bipang dengan dikatain Radikal, Taliban, Anti NKRI dan Anti Pancasila. Aya aya wae kelakuan bipang," kata akun Lambe Waras @abu_waras.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »