Headline

Opini

PADANG

Sports

H Maryanto Resmi Gantikan Parizal Hafni Sebagai Ketua DPC Gerindra Pasbar

          H Maryanto Resmi Gantikan Parizal Hafni Sebagai Ketua DPC Gerindra Pasbar
H Maryanto Resmi Gantikan Parizal Hafni Sebagai Ketua DPC Gerindra Pasbar.
BENTENGSUMBAR.COM - H. Maryanto resmi menggatikan Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di tahun 2021. Selain pergantian jabatan Ketua, jabatan Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Gerindra Pasbar tersebut juga mengalami pergantian.

Maryanto mengatakan, pada tanggal 28 Mei 2021 lalu, dirinya telah ditunjuk dan mendapakan amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk menahkodai DPC Gerindra Pasbar tersebut. Namun karena terkendala covid-19, Surat Keputusan (SK) dari DPP tersebut mengalami penundaan dalam proses pengiriman ke Kabupaten Pasbar.

"Alhamdulillah, SK Pimpinan DPC Gerindra Pasbar sudah sampai ketangan kami, ini merupakan langkah awal untuk kami bekerja dan lebih membesarkan Partai Gerindra di Pasbar," ujar pria yang akrab di panggil Bang Haji Maryanto tersebut, saat dijumpai di kediamannya yang berada di Simpang Empat, Senin, 2 Agustus 2021.

Maryanto menambahkan, sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar yang baru, dirinya meminta seluruh kader partai dapat meningkatkan solidaritas dan kekompakan untuk bersama membesarkan partai. Terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat, melalui pendekatan yang humanis.

"Dengan meningkatkan kekompakan dan saling bahu membahu mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat seperti, peningkatan mutu pendidikan, pendapat ekonomi, pembangunan infrastruktur, penanganan covid-19 dan lainnya, maka Partai Gerindra juga akan mendapatkan tempat di hati masyarakat," ucapnya.

Maryanto melanjutkan, untuk pemilihan legislatif (pileg) di tahun 2024 nanti, DPC Partai Gerindra Pasbar menargetkan minimal tujuh (7) kursi di DPRD Pasbar. Selain itu, Gerindra juga menargetkan kemenangan di Pilkada Pasbar berikutnya.

"Minimal harus tujuh kursi di DPRD, dan kalau bisa Bupati juga harus dari Gerindra," ungkap Maryanto.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPC Gerindra Pasbar yang baru tersebut.
Menurutnya, penggantian pengurus di Partai Gerindra tetrsebut adalah hal yang biasa dan lumrah terjadi, karena menurutnya di Partai Gerindra tidak ada melakukan Musyawarah Cabang (Muscab), melainkan penunjukan langsung dari DPP.

"Selamat kepada pengurus baru, mari jaga kekompakan, sehingga kita bisa membawa Partai Gerindra ke arah yang lebih baik. Selain itu, untuk pengurus lama, jangan berkecil hati dan tetap semangat, karena dalam SK kepengurusan yang baru tersebut tidak terlalu mengalami perobahan dan kita masih ada di dalam struktur organisasi," ujar Parizal Hafni.

Pada acara sertijab itu, juga terlihat hadir, Sejumlah Anggota DPRD Pasbar dari fraksi Gerindra seperti, Heryanto, Adriwilza, Dodi Wahyudi, Muhammad Hafiz dan Heri Mahyeldi.

Sebagai informasi, sebelumnya DPC Partai Gerindra Pasbar telah melakukan acara sertijab pengurus di Simpang Empat, Minggu,1 Agustus 2021. Penggantian jabatan pengurus DPC Gerindra Pasbar dari yang lama ke yang baru tersebut adalah;

1. Ketua DPC dari Parizal Hafni kepada H. Maryanto.

2. Sekretaris DPC dari Adriwilza kepada Heri Mahyeldi.

3. Bendahara dari Dodi Wahyudi kepada Hendra Lisman. 

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...