Headline

Opini

PADANG

Sports

Harga dan Spesifikasi Samsung Fold 3

          Harga dan Spesifikasi Samsung Fold 3
Harga dan Spesifikasi Samsung Fold 3.
BENTENGSUMBAR.COM - Siapa yang tidak kenal dengan merk smartphone Samsung, siapapun yang mengenalnya pasti menyukainya karena smartphone merk ini memiliki beragam varian mulai dari harga yang murah hingga yang mahal sekalipun.

Kini, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Fold 3 yang uniknya, smartphone ini dilengkapi dengan stylus. Sebenarnya pena stylus sudah pernah hadir di ponsel Samsungs eri Note.

Dari bocoran tersebut sepertinya akan terungkap bahwa smartphone Samsung akan meluncurkan dua ponsel lipat terbarunya yaitu Samsung Galaxy Fold 3 dan Samsung Galaxy Flip 3 pada Agustus 2021. 

Peluncuran tersebut diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked 2021 pada Agustus 2021 lalu. Meski demikian, Samsung ini sendiri belum memberikan pengumuman resmi terkait dengan kapan smartphone ini akan diluncurkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3

Smartphone Samsung Galaxy Z Fold 3 hadir dengan nomor model ponsel SM-F926U. Dalam hal ini juga disebutkan bahwa ponsel tersebut akan dilengkapi dengan stylus pen dan dukungan dari ultra wide band.

Ultra Wide Band ini sendiri merupakan protokol komunikasi nirkabel dengan jarak dekat yang dapat digunakan untuk mentransfer data dengan perangkat Ultra Wide Band tersebut dengan kecepatan yang lebih tinggi namun lebih irit daya baterainya.

Selain itu, smartphone ini juga dapat mendukung berbagai pita frekuensi jaringan 5G. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga didukung pengisi daya nirkabel 9 watt, dimana baterai perangkat ini terdiri dari dua baterai yaitu 2.060 mAh dan 2.125 mAh, sehingga jika digabungkan maka total kapasitas baterai tersebut mencapai 4.275 mAh.

Untuk pengisi daya yang lebih cepat sebesar 25 watt ini memungkinkan Samsung dapat menyertakan pengisi daya nirkabel sebesar 25 watt dalam kemasan produknya. Dan yang paling ditunggu konsumen adalah ponsel ini menyediakan ponsel tiga kamera di bagian belakangnya yaITU 12 MP + 12 MP serta 16 MP.

Ponsel ini kemungkinan akan dilengkapi kamera bawah layar yaitu Under Display Camera dengan resolusi 16 MP. Namun, Under Display Camera ini tidak jadi disematkan dalam Samsung Galaxy Fold 3 karena minimnya pasokan akibat kelangkaan chipnya. Meski demikian, dibagian sampulnya terdapat kamera lain sebesar 12 MP.


Harga Samsung fold 3 sekitar Rp. 24.300.000 (dua puluh empat juta tiga ratus ribu rupiah). Sebenarnya harga ini lebih murah 20% (dua puluh persen) dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold 2.

Namun, ada bocoran mengenai ponsel ini yang sempat beredar di internet dimana adanya dukungan pen stylus pada smartphone ini.

Meski demikian, untuk kejelasan harga dan spesifikasi ponsel Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 ini tetap harus menunggu pengumuman resmi dari pabrik ponselnya langsung yaitu di Korea Selatan.

Review Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung Galaxy Z Fold 3 disebut-sebut memiliki tenaga snapdragon 888 dengan kamera bawah layarnya. Menariknya, Samsung Galaxy Z Fold 3 dilengkapi dengan pen stylus yang memudahkan penggunanya dalam menggunakan ponsel ini.

Samsung Fold 3 ini memiliki 7,6 inchi dengan kamera bawah layar. Kamera bawah layar ini dapat digunakan untuk swafoto 4 MP, sedangkan kamera layar luarnya dengan 10 MP. Samsung Galaxy Z Fold 3 ini memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi tinggi sehingga kualitas foto yang dihasilkan juga luar biasa bagusnya.

(Ads)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...