Headline

Opini

PADANG

Sports

HUT ke-76 RI, Rocky Gerung Sebut Moralitas Politik Indonesia Mengalami Pembusukan

          HUT ke-76 RI, Rocky Gerung Sebut Moralitas Politik Indonesia Mengalami Pembusukan

HUT ke-76 RI, Rocky Gerung Sebut Moralitas Politik Indonesia Mengalami Pembusukan
BENTENGSUMBAR.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 tengah menjadi trending topik seluruh masyarakat Indonesia.


Namun, di HUT ke-76 RI ini, Pengamat Politik Rocky Gerung justru mengatakan bahwa moralitas politik di Indonesia sedang mengalami pembusukan


Hal tersebut ia sampaikan saat menyinggung soal Jokowi tiga periode melalui kanal YouTube Rocky Gerung yang tayang pada 17 Agustus 2021.


Rocky Gerung menilai jika etika politik Indonesia benar-benar hancur. Terlebih dengan adanya isu Jokowi tiga periode di tengah pandemi Covid-19.


"Jadi kita menduga bahwa etika politik kita betul-betul hancur," kata Rocky Gerung dikutip Isu Bogor pada, Selasa, 17 Agustus 2021.


"Justru ketika kita merayakan 76 tahun (kemerdekaan Indonesia) kita mengalami pembusukan dalam soal moralitas politik," sambungnya.


Sehingga, lanjut dia, hal itu sangatlah berbahaya bagi bangsa Indonesia lantaran dikelola penguasa yang tidak mampu berpikir dan memiliki ambisi kekuasaan yang berlebihan.


Sebelumnya, Rocky Gerung meananggapi soal pemerintah yang diduga memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk mengakali Jokowi tiga periode.


Menurut pengamat politik tersebut, para penguasa yang mengambil peran dalam politik utama Indonesia ingin mendapat keuntungan dari Covid-19.


"Dan memang dari awal kita tahu semua pemain politik utama yang besar-besar ini ingin dapat keuntungan dari Covid," tutur Rocky Gerung.


"Karena itu diperpanjang seolah-olah Covid masih akan sampai tujuh tahun lagi," lanjutnya.


Source: isubogor

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...