Ketokohan Amien Rais Diuji, Mampukah Bawa Suara Muhammadiyah ke Partai Ummat

Ketokohan Amien Rais Diuji, Mampukah Bawa Suara Muhammadiyah ke Partai Ummat
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin mengatakan bahwa Partai Ummat yang telah resmi menjadi pemain dalam kancah politik Indonesia merupakan ujian bagi ketokohan Amien Rais . Seperti diketahui Amien Rais merupakan pendiri Partai Ummat.


"Nah ini diuji ketokohan Pak Amien Rais . Apakah bisa membesarkan Partai Ummat atau tidak. Bagaimana Pak Amien Rais (membuat) suara Muhammadiyah ke Partai Ummat,” katanya, Minggu, 29 Agustus 2021.


Dia mengatakan, saat masih di PAN, ketokohan Amien Rais cukup berhasil mempertahankan suara Muhammadiyah meskipun ada Partai Matahari Bangsa (PMB).


"Dulu ada Partai Matahari Bangsa itu berebut suara juga basis massa Muhammadiyah. Tapi Pak Amien Raisnya masih di PAN. Maka massa tetap di PAN," ujarnya.


Terlebih lagi, PAN juga besar karena campur tangan sosok Amien Rais. Menurutnya, ketokohan tersebut akan tergantung bagaimana Amien Rais membawa suara Muhammadiyah ke Partai Ummat.


"PAN besar oleh Pak Amien Rais karena basis massanya jelas. Nah, sekarang basis massa Muhammadiyah diperebutkan antara PAN dan Partai Ummat. Jadi saya melihat ketokohan Pak Amien Rais tergantung bagaimana Pak Amien Rais bisa meyakinkan Muhammadiyah agar basis massanya ke Partai Ummat." (sindonews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »