Headline

Opini

PADANG

Sports

Ketua DPR RI Ucapkan Selamat pada Greysia dan Apriyani Torehkan Sejarah Emas untuk Indonesia

          Ketua DPR RI Ucapkan Selamat pada Greysia dan Apriyani Torehkan Sejarah Emas untuk Indonesia
Ketua DPR RI Ucapkan Selamat pada Greysia dan Apriyani Torehkan Sejarah Emas untuk Indonesia.
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengucapkan selamat pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atas raihan medali emas pada final Olimpiade Tokyo 2020. Rasa haru luar biasa Puan rasakan karena kedua perempuan tangguh kebanggaan bangsa ini telah mencatatkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga bulu tangkis ganda putri di Olimpiade.

"Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa atas kemenangan Greysia dan Apriyani. Ini adalah torehan sejarah sekaligus kiriman energi positif besar untuk bangsa kita di tengah pandemi covid-19," ujar Puan pada keterangan persnya, Senin, 2 Agustus 2021.

Prestasi Greysia dan Apriyani ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri karena emas pertama yang dipersembahkan untuk Indonesia merupakan sumbangsih dari perempuan tangguh Tanah Air. Menurut Puan, ini adalah bukti kehebatan perempuan Indonesia.

"Ukiran sejarah Greysia dan Apriyani menjadi pemicu semangat masyarakat di Tanah Air untuk bisa terus berjuang dalam kondisi apa pun," tutur Politisi PDI Perjuangan itu.

Puan merasa bahwa keberhasilan Greysia dan Apriyani tersebut semakin istimewa karena diraih dalam kondisi pertandingan sulit di tengah pandemi. Ketatnya peraturan dan penjagaan kesehatan sejak awal tidak membuat mereka patah menyerah dan malah membuat sejarah.

Terlebih, sejak pertama kali pertandingan Olimpiade Barcelona tahun 1992, tim ganda putri Tanah Air belum pernah ada yang melewati babak perempat final. Greysia dan Apriyani membuktikan bahwa tantangan dan keadaan sulit bukan halangan bagi perempuan Indonesia untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa.

"Saya pribadi merasa sangat terharu dengan prestasi Greysia dan Apriani. Prestasi ini menjadi contoh untuk seluruh bangsa, terutama putri-putri Indonesia bahwa dengan usaha dan upaya, mereka bisa meraih apa saja yang dicita-citakan. Prestasi mereka berdua adalah harapan dan pembuka jalan bagi perempuan Indonesia lainnya untuk terus mengukirkan yang terbaik bagi Indonesia.," kata Puan.

Sepanjang pertandingan Olimpiade, Greysia dan Apriyani terus menghasilkan prestasi yang memuaskan. Pada fase pertama, ganda putri ini bisa mengalahkan wakil dari Malaysia dengan dua game langsung.

Mereka juga berhasil menjadi juara di grup A pada babak penyisihan. Kemudian, mereka pun melumpuhkan tim ganda putri asal Jepang yang juga punya gelar sebagai peringkat satu dunia.

Pada perempat final, mereka pun menang dengan skor yang membanggakan. Meski, keduanya harus menempuh tiga babak untuk melawan atlet ganda putri wakil dari negeri Tiongkok.

Pada final, aksi Greysia dan Apriyani luar biasa melawan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan wakil dari China. Greysia dan Apriyani dapat melakukan defense serta permainan bola yang apik dan membawa mereka pada kemenangan.

Sebelumnya, Windy Cantika Aisah juga menyumbangkan medali perunggu di olahraga angkat besi yang menandai medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kejadian membuktikan perempuan Indonesia memang unggul.

“Semangat seperti inilah yang harus kita gaungkan. Prestasi-prestasi anak bangsa yang membanggakan. Meski kita sedang berjuang di tengah pandemi, ada kabar baik yang bisa membangkitkan rasa perjuangan kita,” kata Puan.

Semangat yang ditularkan atlet-atlet Indonesia yang sedang bertanding pada Olimpiade tersebut dinilai Puan bisa menjadi spirit yang mengalir dari ujung barat hingga timur Indonesia. Bangsa bisa berpikir lebih positif untuk menghadapi cobaan pandemi Covid-19.

“Semoga dengan prestasi anak bangsa di ajang Olimpiade, segenap masyarakat juga bisa ikut tumbuh semangatnya, yang sedang sakit bisa cepat sembuh dan yang bersedih dikuatkan,” kata Puan.

Puan juga juga bertutur bahwa selalu ada hikmah yang bisa diambil dari setiap kesulitan. Selain itu, selalu ada cahaya dalam kegelapan yang bisa membawa kita untuk bangkit. Prestasi anak bangsa tersebut adalah salah satunya.

“Greysia dan Apriyani bermain baik pada Asian Games 2018. Kini, mereka berhasil merebut medali emas pada ajang Olimpiade. Kita sama-sama sambut kepulangan mereka dengan kebahagiaan dan kebanggan,” kata Puan.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...