Headline

Opini

PADANG

Sports

Kisah Dokter Gunawan, Dapat Uang Sekoper Usai Tangani Deddy Corbuzier saat Terpapar Covid-19

          Kisah Dokter Gunawan, Dapat Uang Sekoper Usai Tangani Deddy Corbuzier saat Terpapar Covid-19

Kisah Dokter Gunawan, Dapat Uang Sekoper Usai Tangani Deddy Corbuzier saat Terpapar Covid-19
BENTENGSUMBAR.COM - Deddy Corbuzier menyatakan alasan mengapa ia menghilang dari YouTube karena sempat terpapar Covid-19 dan sempat mengalami kritis hingga badai sitokin.


Dilansir oleh Isu Bogor dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Minggu, 22 Agustus 2021. Deddy Corbuzier menceritakan bagaimana bisa terpapar Covid-19 dengan kondisi badan yang sehat dan asupan gizi yang baik. Meskipun ia sempat kecewa karena usaha untuk selalu menjadi sehat ternyata masih bisa mengalami masa kritis.


Ia juga menceritakan bagaimana tindakan dokter yang menanganinya itu sehingga Deddy bisa survive di masa kritisnya.


Sosok yang menanganinya saat terpapar Covid-19 adalah dokter Gunawan, Deddy tidak menyebutkan ia pergi ke rumah sakit mana.


Segala upaya dilakukan oleh dokter Gunawan agar kondisi Deddy bisa membaik, karena kondisi paru-parunya yang baik serta tidak memiliki penyakit penyerta (komorbid) ditambah dokter Gunawan memberikan perawatan yang agresif terhadapnya sehingga membuat kondisinya cepat membaik.


Deddy mengatakan bahwa saat ia mengalami masa kritis di hari ketiga perasaannya sudah tidak karuan ia mengira masa hidupnya akan berakhir.


Tidak hanya Deddy, ternyata dokter yang bertanggung jawab atas penanganannya itu pun merasakan demikian.


“Dokter degdegan kalau saya mati?,” tanya Deddy


Dokter Gunawan kemudian menjelaskan bahwa ia merasa takut jika keadaan Deddy memburuk dan tidak terselamatkan dan itu terjadi kepada semua pasiennya.


Karena ia adalah dokter penanggung jawab nya Deddy, sehingga ia merasa bertanggung jawab atas kesembuhan pasiennya.


Meskipun ia sempat mengatakan pressure merawat pasien biasa dengan pasien yang famous itu berbeda. Namun, dokter Gunawan tetap memperlakukan semua pasien sama.


“Mau Anda presiden pun kalau harus ngantri ya ngantri,” jelas dokter Gunawan.


Kemudian Deddy mengatakan bahwa selama di rawat di Rumah Sakit (RS) ia sering mendengar beberapa perawat menyatakan bahwa jika ia sakit ia ingin berobat ke dokter Gunawan.


Karena Dokter Gunawan selalu memberikan pengobatan gratis kepada pasien yang tidak memiliki uang, banyak juga pasien yang tidak bayar, bahkan pernah membelikan obat yang cukup mahal dengan uang pribadinya untuk pengobatan pasiennya, karena jika tidak diberikan pasiennya akan meninggal.


Alasan dokter Gunawan melakukan itu yaitu karena ia menjadi dokter bukan untuk mencari uang tapi untuk menolong orang dan itu sudah ditanamkan sejak kecil oleh kedua orang tuanya.


“Lebih ke masalah moral ya, saya jadi dokter bukan untuk mencari uang, saya jadi dokter untuk menolong orang dan itu sudah saya tanamkan sejak kecil oleh orang tua saya sampai saat ini,” jelasnya.


Ia juga mengakui bahwa ia sering menolong pasiennya yang kurang mampu karena dibeberapa rumah sakit swasta tidak ada bantuan dari pemerintah dan beberapa orang yang memiliki asuransi terbatas.


Meskipun ia tidak dapat membantu semuanya dengan kemampuan dan kesanggupannya, ia juga mengaku meminta tolong kepada teman-temannya yang berkecukupan untuk saling membantu para pasien.


Meskipun ketika ditanya oleh Deddy, dokter Gunawan bersama Istrinya masih sering bepergian menggunakan taksi online. Padahal dokter Gunawan adalah orang yang berpendidikan tinggi bahkan hingga keluar negeri.


Jawaban dokter Gunawan pun menyatakan hanya karena lebih praktis saja.


Kemudian, atas kisah dokter Gunawan ini, Deddy memberikan apresiasi kepada dokter Gunawan untuk membantu orang lain lagi dengan memberikan satu koper uang cash dan satu unit kendaraan pribadi.


Source: isubogor

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...