Headline

Opini

PADANG

Sports

Komisi VIII DPR Dukung Mensos Risma Evaluasi Distribusi Bansos

          Komisi VIII DPR Dukung Mensos Risma Evaluasi Distribusi Bansos
BENTENGSUMBAR.COM - Komisi VIII DPR mendukung sikap Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, yang berang melihat terhambatnya penyaluran bantuan sosial (bansos) di Jember, Jawa Timur. Artinya, evaluasi terhadap distribusi bansos sudah dilakukan pemerintah.

Begitu kata anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanulhaq, kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Senin, 30 Agustus 2021.

"Komisi VIII DPR RI mendukung Mensos dalam pelaksanaan bansos, termasuk di dalamnya distribusi dan evaluasi," kata Maman.

Politikus PKB ini menambahkan, terkait evaluasi distribusi bansos pihaknya mengagendakan pertemuan dengan Himbara (Himpunan Bank Negara), PT Pos, dan KPM dalam waktu dekat.

Sebab, sambung Maman, bukan hanya Mensos yang akan ngamuk terhadap distribusi bansos yang dinilai belum tepat sasaran. Tetapi rakyat juga bisa melakukan hal serupa.

"Rakyat akan ikut ngamuk bila bansos ini tidak tepat sasaran dan mismanajemen," demikian Maman.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, memperlihatkan Mensos Tri Rismaharini mengamuk di sebuah forum di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dalam video tersebut, mantan Walikota Surabaya itu terlihat menuding-nuding lembaga perbankan, dan kemudian meminta semua pihak untuk bersinergi agar penyaluran bansos tidak lagi terlambat.

Sumber: RMOL
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...