Headline

Opini

PADANG

Sports

Korsik Alumni Jurusan Seni Asal Payakumbuh Sukses Dukung Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76

          Korsik Alumni Jurusan Seni Asal Payakumbuh Sukses Dukung Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76

Korsik Alumni Jurusan Seni Asal Payakumbuh Sukses Dukung Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76
BENTENGSUMBAR.COM - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tingkat Kota Payakumbuh yang diselenggarakan dihalaman Balai Kota Payakumbuh Ex. Lapangan Poliko yang berlangsung khidmat, Selasa,  17 Agungtus 2021.


Upacara Bendera itu diikuti oleh Wali Kota Riza Falepi selaku Inspektur Upacara, turut hadir Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, unsur forkopimda Ketua DPRD Hamdi Agus, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Dandim 0306/50 Kota Letkol Ferry S Lahe, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono, Ketua Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh Kurniawan Widjonarko, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen serta tamu undangan lainnya.


Adapun upacara ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, pasukan upacara yang diterjunkan juga sangat minimalis, meliputi TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan ASN Korpri yang masing-masing berjumlah 10 orang dan Paskibraka 54 orang serta personil Korsik sebanyak 5 orang.


Personil Korsik ini adalah Alumni jurusan seni musik asal kota payakumbuh dibawah Pimpinan dan sekaligus aransemen An Denitral, (keyboar), Altof (terompet) Geri (terompet) Abdul (drum / percusi) Farhan (drum/percusi).


An Denitral yang juga menjabat Kabid RR Di BPBD Kota Payakumbuh saat di wawancara di Balai Kota, Rabu, (18/8/2021) menyampaikan, para alumni seni musik ini juga pernah memperkuat marchingband sekolah masing2 yaitu An Denitral alumni SMAN 1. Farhan, Altof dan Geri meruoakan alumni SMAN 2. Abdul alumni SMKN 2 Payakumbuh dan mereka pernah menjuarai event-event marchingband, "sebutnya.


Dikatakan An Denitral, walaupun sekarang masih dalam kondisi pandemi jadi untuk menjadikan lebih efektif dan tanpa banyak latihan, memang dikhususkan pemain yang sudah jadi saja dipakai, tanpa paduan suara karena paduan suara tetap jaga jarak hasilnya kurang maksimal da⁹n butuh latihan berulang-ulang akan mengakibatkan resiko dalam masa pandemi, "terangnya. 


Pemko Payakumbuh melalui Asisten 1 Dafrul Pasi yang merupakan Ketua Seksi Upacara HUT RI ke-76 berikan Apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada personil Korsik Alumni jurusan musik asal Payakumbuh ini yang telah sukses dalam mendukung kelancaran pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-76 di Kota Payakumbuh ini.


"Kita apresiasi dan ucapkan terimakasih buat personil korsik ini, dengan jumlah yang terbatas tetap bisa tampil maksimal, padahal persiapannya sangatlah mendadak, karena seperti biasa kita selalu meminta personil korsik dari sekolah-sekolah SMA, dengan kondisi pandemi sekarang tidaklah mungkin sekolah mempunyai  persiapan yang maksimal karena pembelajaran sekarang secara daring. Oleh karena itu kita salut dengan personil korsik kita ini, memang betul-betul mempunyai talenta dan prosefesioanal di bidangnya, tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Dinas Instansi Pendukung seperti Polres Kota Payakumbuh, Kodim 0306 LimapuluhKota, Disparpora, Dinas Sosial, Dinas Pensidikan, Satpol PP, Dishub, Disnkes, Diskominfo, BPBD, Bagian Protokol, Bagian Pemerintahan, Bagian Umum, Cabdin Wilayah 4 dan Purna Paski Kota Payakumbuh beserta pendukung lainnya, "ungkapnya. 


Rangkaian kegiatan berjalan lancar dan tertib penuh khidmat yang ditutup dengan beberapa lagu-lagu perjuangan.


Laporan: Hermiko

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...