Headline

Opini

PADANG

Sports

Muncul Serangan Varian Delta, Seluruh Penduduk Wuhan Ditest Covid-19 Varian Ini

          Muncul Serangan Varian Delta, Seluruh Penduduk Wuhan Ditest Covid-19 Varian Ini
Masyarakat Kota Wuhan, China, dilanda kepanikan, ketika serangan virus corona varian Delta menyerangnya.
BENTENGSUMBAR.COM - Pihak berwenang di Wuhan mengatakan,  mereka akan mengetes seluruh populasinya untuk Covid-19. Setelah Wuhan, China, infeksi viru Corona lokal pertamanya dalam lebih dari setahun.

Kota berpenduduk 11 juta itu,  dengan cepat meluncurkan pengujian asam nukleat komprehensif untuk semua penduduk, kata pejabat senior Wuhan Li Tao pada konferensi pers pada hari Selasa, 3 Agustus 2021 lalu, seperti dikutip france24.com.

Pihak berwenang mengumumkan, Senin bahwa tujuh infeksi menular lokal telah ditemukan di antara pekerja migran di kota itu. Memecahkan rekor selama setahun tanpa kasus domestic, setelah menekan wabah awal dengan penguncian yang belum pernah terjadi sebelumnya pada awal 2020.

61 Kasus

Pada Selasa, China melaporkan 61 kasus domestic, saat wabah varian Delta telah menyebar ke puluhan kota. Setelah kasus infeksi pada para petugas kebersihan bandara di Nanjing, yang kemudian memicu rantai kasus yang dilaporkan di seluruh negeri.

Kota-kota besar termasuk Beijing telah mengetes atas jutaan penduduknya. Menutup kompleks permukiman, dan mengkarantina kontak terdekat orang yang terinfeksi.

Kota Yangzhou, di dekat Nanjing, merupakan pemerintah daerah terbaru yang memerintahkan warga diam di rumah setelah tes skala besar mendeteksi 40 kasus infeksi baru dalam beberapa hari terakhir.

Lebih dari 1,3 juta penduduk Yangzhou sekarang diam di rumah, di mana hanya satu orang dalam setiap rumah tangga yang diizinkan keluar rumah dalam sehari untuk belanja berbagai barang keperluan, seperti disampaikan pemerintah kota pada Selasa.

Laporan: Reko Suroko
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...