Headline

Opini

PADANG

Sports

PAN Gabung Koalisi Jokowi, PSI Ucapkan Selamat Datang dan Ingatkan Stop Main Dua Kaki

          PAN Gabung Koalisi Jokowi, PSI Ucapkan Selamat Datang dan Ingatkan Stop Main Dua Kaki

PAN Gabung Koalisi Jokowi, PSI Ucapkan Selamat Datang dan Ingatkan Stop Main Dua Kaki
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengucapkan selamat datang kepada Partai Amanat Nasional (PAN) yang resmi bergabung dengan koalisi partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin.


"Kami sebagai anggota koalisi yang sejak awal mendukung pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, saya atas nama PSI, mengucapkan selamat datang kepada teman-teman PAN dalam koalisi besar Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ini," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni dalam video yang diunggah di akun Twitternya, dilihat netralnews.com, Sabtu, 28 Agustus 2021.


Antoni mengatakan Indonesia terlalu besar sehingga perlu kebersamaan untuk mengatasi kompleksitas masalah yang dihadapi. Karenanya, lanjut Antoni, bergabungnya PAN menjadi energi baru bagi pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa ini, terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19.


"Bergabungnya PAN akan menjadi energi baru untuk kita sama-sama solid, berjalan beriringan meningkatkan solidaritas, terutama membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19 yang memang membuat banyak masalah ke rakyat Indonesia," katanya.


Namun demikian, Antoni secara pribadi menghimbau kepada PAN untuk benar-benar total dalam mendukung pemerintah dan tidak bermain dua kaki seperti di periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi.


Menurutnya, saat PAN berada di pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla 2014-2019, salah satu kader partai berlambang matahari putih itu menjadi anggota kabinet, namun kader PAN lainnya justru menyerang Presiden Jokowi.


"Tapi pada saat bersamaan saya juga ingin memberikan imbauan moral saya secara personal kepada teman-teman PAN mengingat ada preseden masa lalu, mengingat ada preseden masa lalu di mana PAN ini seperti main dua kaki, salah seorang pengurusnya menjadi menteri di kabinet Pak Jokowi, akan tetapi langgang politiknya, personal-personal yang lainnya selalu 'nembakin' Pak Jokowi," ungkapnya.


Diketahui, pada periode pertama pemerintahan Jokowi, PAN menempatkan seorang kadernya, yakni Asman Abnur, menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Di sisi lain, Ketua Dewan Kehormatan PAN ketika itu, Amien Rais, kerap mengkritik kebijakan pemerintah.


Karenanya, setelah PAN masuk dalam barisan koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Antoni berharap partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu tak lagi bermain politik dua kaki.


"Jadi saya berharap pada periode ini pemimpin PAN di bawah Bang Zul dapat lebih consequence dalam pilihan politik mereka. Jadilah peserta koalisi yang consequence memberikan dukungan politik kepada Pak Jokowi dan berhenti bermain dua kaki," pungkasnya. 


Sekedar informasi, pada periode pertama pemerintahan Jokowi, PAN menempatkan seorang kadernya, yakni Asman Abnur, menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Di sisi lain, Ketua Dewan Kehormatan PAN ketika itu, Amien Rais, kerap 'menyerang' pemerintahan Jokowi.  (netralnews)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...