PD Protes Cat Merah Pesawat Kepresidenan, PPP: Emangnya Harus Biru?

PD Protes Cat Merah Pesawat Kepresidenan, PPP: Emangnya Harus Biru?
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief memprotes cat biru diganti merah di pesawat kepresidenan. PPP heran atas sikap Demokrat.


"Emangnya ada ketentuan harus warna biru? Kalau alasannya keamanan sama dengan langit, toh banyak pesawat yang tidak berwarna biru. 


Ada yang warna merah, oranye, kuning, hijau, dan juga hitam, toh aman-aman saja dalam penerbangan," kata Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi, Selasa, 3 Agustus 2021.


Awiek mengungkit pandangan yang menganggap warna biru di pesawat kepresidenan berbau politis. Menurutnya, protes Andi Arief secara tidak langsung menyiratkan ada unsur politis itu.


"Kalau ada yang bilang warna biru karena identik dengan latar belakang kekuatan politik tertentu ya wajar saja, sama halnya sekarang warna merah dianggap identik dengan warna kekuatan politik tertentu. Namanya saja anggapan publik," kata Awiek.


"Kalau kemudian ada yang protes dari pihak identik dengan warna biru, maka anggapan publik itu dapat pembenaran. Tinggal sekarang Istana jelaskan saja kepada publik bahwa misalnya merah-putih itu simbolisasi Indonesia, yakni bendera Merah Putih," ujarnya.


Andi Arief sebelumnya melayangkan protes usai pesawat kepresidenan dicat ulang. Andi Arief menyebutkan alasan pesawat kepresidenan dicat biru. Andi Arief lantas mengungkit judul lagu yang dipopulerkan Ariel 'NOAH'.


"Sekarang pesawat kepresidenan berwarna merah. Entah maksudnya apa, bisa warna bendera, bisa juga Corona. Dulu biru. Desain dan warna karya seorang mayor desainer di TNI AU," kata dia.


"Dominasi biru langit adalah upaya peningkatan keamanan penerbangan, sebagai warna kamuflase saat terbang," ujar Andi Arief.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »