Headline

Opini

PADANG

Sports

PDIP Partai Rasional, Kalau Puan Maharani Belum “Ngangkat” Pasti Usung Ganjar Pranowo

          PDIP Partai Rasional, Kalau Puan Maharani Belum “Ngangkat” Pasti Usung Ganjar Pranowo

PDIP Partai Rasional, Kalau Puan Maharani Belum “Ngangkat” Pasti Usung Ganjar Pranowo
BENTENGSUMBAR.COM - Pemasangan baliho Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani secara serentak di penjuru tanah air merupakan bagian dari upaya PDIP menaikkan tingkat elektoral putri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.


Namun demikian, partai banteng moncong putih itu dinilai akan tetap rasional jika jelang pendaftaran capres nanti elektabilitas Puan tak kunjung terdongkrak.


Direktur Eksekutif Voxpoll Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyarankan agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusung PDIP sebagai capres lantaran hasil surveinya selalu moncer.


“Jadi walau baliho Puan menjamur, tidak bisa juga kita katakan itu menutup peluang Ganjar diusung sama PDIP,” tegas Pangi, dilansir dari RMOL pada Jumat, 13 Agustus 2021.


Menurutnya, dalam konteks bandwagon effect atau efek ikut-ikutan, PDIP akan mempertimbangkan dan mengukur kekuatan untuk meraih kemenangan pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang. Termasuk jika terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk mengusung Puan Maharani.


“Saya haqul yakin PDIP akan melihat dan membaca realitas racikan elektabilitas yang moncer, trend yang bagus dan kemungkinan besar dipilih dan menang dalam pilpres. Mereka tidak terkunci pada sosok Puan," katanya.


Pangi menambahkan, yang menjadi catatan dalam fenomena baliho Puan ini adalah bahwa PDIP bakal mengusung dan mendukung capres berdasarkan ramuan racikan elektoral.


"Percaya sama saya (PDIP) tidak bakal berani melawan arus kehendak publik. Lagi-lagi hasil survei tetap bisa dijadikan sebagai dasar pemikiran siapa yang bakal diputuskan untuk diusung sebagai capres oleh PDIP," tuturnya.


"Yang jelas PDIP partai yang rasional dan membaca nuansa kebatinan suara rakyat," demikian Pangi. 


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...