Saiful Anam: Kalau Tidak Mampu Hadapi Pandemi Silakan Mundur, Kasihan Rakyat

Saiful Anam: Kalau Tidak Mampu Hadapi Pandemi Silakan Mundur, Kasihan Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo disarankan untuk mundur karena tidak mampu menangani pandemi Covid-19 dan membuat rakyat Indonesia hidup dalam derita berkepanjangan.


Saran itu disampaikan oleh pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam menjelang berakhirnya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Level 4 di Jawa-Bali.


Menurut Saiful, pemerintah kebingungan dengan adanya PPKM. Hal itu terlihat dari masing-masing kementerian dan lembaga yang penuh dengan persoalannya masing-masing.


"Mereka tidak dapat diandalkan pada saat masa sulit. Saya kira pemerintah kebingungan dalam mengatasi PPKM ini, bansos banyak yang ganda, ada yang tidak tepat sasaran, ada pemotongan dan bahkan ada yang dijadikan sebagai ajang menaikkan popularitas," ujar Saiful, dilansir dari RMOL pada Senin, 2 Agustus 2021.


Sehingga, Saiful menilai agar Jokowi angkat tangan jika tidak mampu dan disarankan untuk tidak memperpanjang kebijakan PPKM.


Menurutnya, jika mau serius mengatasi penyebaran Covid-19, maka negara harus hadir di tengah penderitaan rakyat.


“Negara saya kira sudah cukup lama menangani masalah ini tapi belum beres. Kalau misalnya tidak mampu silakan mundur sajalah, kasihan rakyat," pungkas Saiful.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »