Headline

Opini

PADANG

Sports

Sindir Ibas, Netizen Posting Meme: Lelah Greysia-Apriyani Lelahku Juga

          Sindir Ibas, Netizen Posting Meme: Lelah Greysia-Apriyani Lelahku Juga

Sindir Ibas, Netizen Posting Meme: Lelah Greysia-Apriyani Lelahku Juga
BENTENGSUMBAR.COM - Poster meme ucapan selamat kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Rahayu Apriyani dari Politisi Partai Demokrat Edhy Baskoro atau akrab disapa Ibas menuai sindiran netizen.


Salah satu netizen yang menyindir Ibas soal Greysia-Apriyani tersebut yakni pengguna Twitter Tjhinfar21. Lewat cuitannya, Selasa 3 Agustus 2021, ia juga mengunggah poster meme yang menyindir putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.


“Mantap kamu basss,” cuit netizen Tjhinfar21 dalam narasi unggahan posternya itu.


Dalam unggahannya, netizen tersebut membagikan meme yang mengungkit kembali soal pernyataan Ibas kepada tenaga kesehatan (nakes) yang sempat heboh beberapa waktu lalu.


“Lelah Greysia/Apriyani LELAHKU JUGA,” demikian isi narasi yang tertulis dalam poster tersebut.


Selain netizen itu, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando juga menyindir poster Ibas dan Agus Harimurti Yudhoyono yang mengucapkan selamat kepada atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 Greysia Polii-Rahayu Apriyani.


Ade Armando lewat cuitannya di Twitter, mengunggah tangkapan layar poster AHY dan Ibas termasuk sejumlah politisi lainnya yang memberi ucapan selamat kepada Greysia Polii-Rahayu Apriyani tersebut.


Menurut Ade, masalah para tokoh politik Indonesia saat ini adalah terlalu mencintai wajah mereka sendiri.


Pasalnya, menurut Ade, foto wajah para tokoh politik yang terpasang di poster itu termasuk AHY dan Ibas lebih besar dibanding foto atlet peraih medali emas tersebut.


“Masalah para tokoh politik Indonesia adalah terlalu mencintai wajahnya sendiri,” cuit Ade Armando.


Pada isi poster unggahannya, Ade Armando mengaku heran dengan para politisi tersebut yang ikut memasang foto padahal mereka sama sekali tidak ikut bertanding.


“Gak ikut tanding, tapi ikut pasang foto,” tulis Ade Armando dalam isi poster unggahannya itu.


Selain itu, Ade Armando juga menyoroti foto wajah AHY dan Ibas yang tampak berukuran lebih besar dibanding wajah Greysia Polii-Rahayu Apriyani.


“Fotonya lebih gede dari foto atletnya,” tutur Ade Armando.


Diketahui, beberapa waktu lalu Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI Edhy Baskoro alias Ibas melontarkan pernyataan untuk memberi semangat kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang melawan Covid-19 di garda terdepan.


Ibas dalam pernyataannya tersebut mengungkapkan bahwa lelah dari para nakes juga merupakan lelahnya.


“Tetap semangat, para dokter, nakes dan relawan. Lelahmu jadi lelahku juga,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...