Situasi di China Semakin Kacau, Puluhan Pejabat Dipecat, Imbas Tangani COVID-19

Situasi di China Semakin Kacau, Puluhan Pejabat Dipecat, Imbas Tangani COVID-19
BENTENGSUMBAR.COM - Elok tindakan Pemerintah China, mereka memecat puluhan pejabat dan kini harus kehilangan jabatannya. Mereka terkena imbas dari gagalnya penanganan virus Covid-19 varian Delta yang justru kian mengganas.


Melansir media lokal China, Global Times pada Jumat, 6 Agustus 2021. Pemerintah China telah menghukum 20 pejabat dan pemegang jabatan publik karena lamban dalam menangani wabah epidemi. Daftar tersebut termasuk pejabat kabupaten, staf manajemen rumah sakit, dan personel terkait dengan pertunjukan-pertunjukan lokal untuk wisatawan.


Pertunjukan yang digelar untuk turis telah menyebabkan penyebaran virus secara besar-besaran ke setidaknya delapan provinsi dan wilayah di seluruh China. Sekitar enam pejabat dari distrik Yongding kota, di mana 15 kasus yang dikonfirmasi telah dilaporkan pada hari Selasa, dihukum, termasuk kepala departemen kesehatan masyarakat distrik Xu Xionghui, yang telah dicopot dari jabatannya.


Xu tidak kompeten dalam mengawasi pelaksanaan pekerjaan pencegahan dan pengendalian epidemi di distrik tersebut, dan tidak memiliki manajemen yang efektif dan tepat waktu dalam mengisolasi pasien yang terinfeksi.


Deng Huabin, direktur departemen darurat di Rumah Sakit Rakyat Zhangjiajie, yang bertanggung jawab atas pengujian asam nukleat secara keseluruhan di rumah sakit, juga telah dicopot dari jabatannya. Karena manajemen kendur, menyebabkan kerumunan orang yang kacau di lokasi pengujian. Dan menimbulkan risiko infeksi silang yang serius di rumah sakit.


Hunan melaporkan 15 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari Rabu, tiga di antaranya berasal dari Zhangjiajie. Tiga kasus tanpa gejala lainnya juga dilaporkan.


Zhangjiajie memerintahkan semua penduduk dan turis untuk tidak meninggalkan kota dan bekerja sama dengan langkah-langkah pengendalian epidemi di tengah wabah terbaru. 


Laporan: Reko Suroko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »