Tantang Warga Pemasang Bendera Palestina, Ferdinand: Kita Perang Sampai Mati

Tantang Warga Pemasang Bendera Palestina, Ferdinand: Kita Perang Sampai Mati
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean tampak emosi melihat aksi warga yang memasang bendera Palestina jelang HUT RI. Menurutnya, hal itu sudah melecehkan Merah Putih.


Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 14 Agustus 2021, mengaku marah dan sedih melihat perbuatan warga memasang bendera Palestina jelang HUT RI itu.


Ia pun menilai, perbuatan sejumlah warga tersebut sudah melecehkan bendera kebanggaan Indonesia Merah Putih.


“Sedih hati melihat ini. Jiwaku marah meski mataku meneteskan air mata. Mereka melecehkan merah putih di bulan kemerdekaan ini,” cuit Ferdinand Hutahaean.


Lewat cuitannya itu, Ferdinand juga membagikan foto yang memperlihatkan warga memasang bendera Palestina di rumah mereka.


Ia menilai, warga yang memasang bendera asing tersebut telah menginjak-injak nasionalisme dan jiwa patriotisme bangsa.


“Nasionalisme dan Patrotisme sebagai anak negeri serasa diinjak oleh penghianatan mereka,” tuturnya.


Saking emosinya, Ferdinand pun mengaku ingin mengusir pihak-pihak itu dari NKRI. Atau jika tidak, ia menantang mereka perang sampai mati.


“Ingin rasanya kuusir mereka pergi dari Nusantara atau kita perang sampai mati!,” tegasnya.


Selain itu, Ferdinand juga menilai pemasangan bendera Palestina menjelang hari kemerdekaan RI tersebut seolah menghina perjuangan pahlawan bangsa.


“Betapa keji perilaku mereka terhadap Ibu Pertiwi yang sejak dulu mengibarkan merah putih. Mereka menginjak, menghinakan perjuangan para leluhur dan pahlawan bangsa untuk merdeka dan berdaulat. Di bulan kemerdekaan mereka, para penghianat yang diracuni setan kadal gurun justru menghina Indonesia,” ungkapnya.


Oleh karena itu, Ferdinand Hutahaean mendesak Panglima TNI memerintahkan anak buahnya untuk segera menurunkan bendera negara asing tersebut.


“Saya mendesak Panglima TNI Bapak Hadi Tjahjanto agar memerintahkan jajaran menurunkan seluruh bendera negara asing yang dipasang kecuali di wilayah diplomatik dan kedutaan. Ini gangguan terhadap kedaulatan dan kehormatan bangsa, serangan terhadap harga diri Indonesia,” ucapnya.


Menurut Ferdinand, jika Panglima TNI tidak menurunkan bendera Palestina yang dipasang warga jelang HUT RI itu maka hal tersebut akan berpengaruh terhadap Pilpres 2024.


“Para pengibar bendera asing itu kalau dibiarkan dan tidak ditindak tegas sekarang, maka mereka akan bertumpuh makin banyak dan akan sulit dipadamkan jika sudah besar. Ancaman terbesar 2024 ketika Pemilu nanti, mereka akan buat bangsa ini kacau!,” ujarnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »