Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter Dievakuasi Damkar Payakumbuh Dari Rumpun Bambu Dekat Pemukiman

BENTENGSUMBAR.COM - Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh mengevakuasi ular piton berukuran besar di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat, 14 Agustus 2021.

Penemuan ular tak berbisa tersebut diketahui dari laporan warga Padang Kaduduak, kalau ada ular besar di rumpun bambu di tepi jalan yang biasa dilalui warga dan sangat dekat dari pemukiman penduduk.

Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton H Indra Jaya mengirimkan armada dan personil ke lokasi untuk melakukan evakuasi ular sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan pengecekan lokasi, mengamankan area, mempersiapkan peralatan, dan sesampainya di lokasi langsung melakukan penangkapan kepada ular sepanjang 3,5 meter tersebut.

"Alhamdulillah, evakuasi ular berjalan lancar dan cepat, ada juga warga yang berinisiatif turut membantu meski mereka sedikit takut karena ularnya besar," kata Budi.

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. 

Laporan: Hermiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »