Headline

Opini

PADANG

Sports

Viral, Ceramah Mendiang Mbah Moen: Orang yang Ingin Dirikan Negara Islam Jelas Teroris

          Viral, Ceramah Mendiang Mbah Moen: Orang yang Ingin Dirikan Negara Islam Jelas Teroris

Viral, Ceramah Mendiang Mbah Moen: Orang yang Ingin Dirikan Negara Islam Jelas Teroris
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah potongan video ceramah dari mendiang ulama kharismatik KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen yang membahas soal pihak yang hendak mendirikan negara Islam di Indonesia, viral di media sosial.


Video ceramah Mbah Moen tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter Dartana7 dan ikut dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Minggu 1 Agustus 2021.


Menurut netizen itu, ceramah Mbah Moen tersebut berkualitas dan tutur katanya saat berdakwah menenangkan.


“Yang begini kelasnya bukan Kaleng-kaleng. Tutur katanya adem,” cuit netizen Dartana7.


Dalam video itu, tampak Mbah Moen tengah ceramah di depan jemaah. Ia pun awalnya membahas soal Khalifah di muka bumi yang menurutnya hanya ada empat.


“Khalifah itu sudah 4. Khulafaurrasyidin diganti Khulafau Bani Umayyah, diganti Abbasiyah. Terakhir Utsmani. Sudah 4,” ujar Mbah Moen.


Lantaran hal itu, ulama kharismatik itu pun mengaku heran mengapa saat ini ada pihak yang malah ingin kembali mendirikan negara di bawah kepemimpinan seorang khalifah.


“Sekarang 4 ini sudah gak ada. Kok mau bikin lagi. Itu ketemu berapa perkara?,” tuturnya.


Mbah Moen pun dengan tegas menyebut, pihak-pihak yang ingin mendirikan negara Islam di bawah kepemimpinan khalifah tersebut adalah kelompok teroris dan radikalis.


“Itu artinya orang yang teroris itu memang benar. Jadi orang yang ingin mendirikan negara Islam itu memang kelompok teroris, kelompok radikalis,” tegasnya.


Oleh karena itu, Mbah Moen meminta kepada umat Islam agar tidak mengikuti kelompok yang ingin mendirikan negara Islam tersebut.


“Itu kalau kamu turuti, Innalillahi wa Innaillahi Rojiun,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...