Headline

Opini

PADANG

Sports

Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Dikunjungi PNP, Gelar Sosialisasi Pengelolaan Website Nagari

          Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Dikunjungi PNP, Gelar Sosialisasi Pengelolaan Website Nagari
Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Dikunjungi PNP, Gelar Sosialisasi Pengelolaan Website Nagari.
BENTENGSUMBAR.COM - Sehubungan dengan adanya kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang selanjutnya disebut Tridharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu  dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Adalah Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir – Amizuir Dt. Tansati menerima kunjungan dari Dr. Yuhefizar atau seringkali disapa dengan sebutan Epi Lintau dari PNP – Politeknik Negeri Padang untuk lakukan sosialisasi operasional Website Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir pada hari Sabtu, 07/08/2021 pada pukul 10.00 WIB sampai selesai di Kantor Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir.

“Website Desa/ Nagari menjadi langkah penting saat ini jika ingin Desa/ Nagari maju. Pemanfaatan teknologi digital dengan arahan yang tepat akan mampu mengangkat dan mengharumkan nama desa/ nagari tersebut,” demikian Epi Lintau memberi penjelasan kepada Amizuir Dt. Tansati atau sering disapa Datuak Win.

Selanjutnya Epi Lintau memberi arahan kepada salah seorang staf di nagari, Egi Aswiranda untuk mengoperasikan isi Website Nagari berikut kisi-kisi dan cara memasukkan data/ kegiatan yang ada di nagari. Data-data yang dimaksud berupa ‘data statis’ dan ‘data dinamis’.

Data statis merupakan data sekali input dan tidak berubah-ubah, sedangkan data dinamis merupakan data/ kegiatan sehari-hari yang terjadi di nagari dan selalu berubah sesuai waktu dan kondisi memasukkan data tersebut.

“Kami merasa sangat terbantu berkat adanya kerjasama dengan PNP – Politeknik Negeri Padang saat ini, sehingga kami menaruh harapan untuk masa mendatang selalu dibimbing dan diarahkan kepada jalan kebaikan tentunya agar Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir bisa lebih berkembang dan maju,” ungkap Datuak Win bahagia.

Selain pembuatan Website untuk Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, ada juga pembuatan Website untuk Nagari Guguak Kuranji Hilir, Nagari Kuranji Hilir dan Nagari Pilubang. 

Semua nagari (ada 4 buah) yang disebutkan berada di dalam kesatuan wilayah Kecamatan Sungai Limau, dimana Arlis S.Sos menjabat sebagai Camat Sungai Limau. 

Mengakhiri pertemuan, Epi Lintau berpesan, jika ada hal-hal yang meragukan dalam meng-input data Website Nagari silakan hubungi beliau.

“Ambo siap membantu staf yang telah ditunjuk oleh pak Datuak Win sampai Egi bisa mengoperasionalkan secara mandiri. Moga nanti ada pelatihan pula untuk bidang Jurnalistik,” pungkas Epi Lintau dimana beliau akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Agam untuk kepentingan yang sama di Nagari Bayur. 

Laporan: H. Ali Akbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...