Begini Sifat Perempuan yang Lahir Bulan September, Punya Jika Kepemimpinan Tinggi!

BENTENGSUMBAR.COM - Perempuan yang lahir di bulan September ternyata punya karakter kepemimpinan yang menonjol. Banyak pemimpin dunia perempuan lahir di bulan ini. Nah, seperti apa karakter mereka?

Punya tujuan hidup

Kebanyakan orang memang tahu apa yang ingin dituju dalam kehidupan. Namun, bagi perempuan yang lahir di bulan September, tujuan hidup merupakan hal yang sangat mereka utamakan.

Tujuan hidup mereka pun biasanya tidak berorientasi pada kepentingan pribadi semata, tapi juga untuk hajat hidup orang banyak. Secara singkat, mereka senang bila bisa bermanfaat bagi orang di sekitarnya.

Tak hanya itu, mereka juga dikenal memiliki harapan besar pada diri sendiri dan sangat yakin akan tujuan hidup yang dimiliki. Akan tetapi dalam mencapainya, para perempuan ini tidak pernah berpikir licik atau menjatuhkan orang lain demi mencapai cita-citanya, meskipun orang itu adalah lawannya sendiri.

Mereka juga cenderung berhasil mencapai apa yang mereka inginkan karena perempuan kelahiran September biasanya memiliki disiplin yang sangat tinggi. Sayangnya, mereka juga kerap menyembunyikan perasaan lemah dan putus asa dan selalu ingin tampil kuat.

Realistis

Mereka tidak percaya dengan dunia fantasi, sebaliknya mereka berpikir sangat realistis. Perempuan yang lahir di bulan September memandang segala hal dengan pikiran logis.

Mereka juga memiliki persepsi kuat tentang apa yang menurut mereka benar. Mereka tidak mau berada di garis abu-abu. Segala hal bagi mereka adalah hitam dan putih, benar dan salah.

Menyenangkan dan sopan dalam bergaul

Umumnya, perempuan yang lahir di bulan September ini merupakan  individu yang baik dan menawan. Mereka juga pandai bergaul dan kerap dianggap menawan bagi orang lain.

Mereka juga pandai berbicara dan meyakinkan, menyesuaikan lawan bicaranya. Mereka juga mengedepankan sopan santun. Meski mereka menolak sesuatu dan mengatakan 'tidak' mereka akan melakukannya dengan cara yang paling sopan.

Orang yang lahir September sadar untuk tidak melukai orang dengan penolakan kecil mereka. Mereka sangat baik dalam membujuk orang dan sangat sulit untuk mengatakan tidak kepada orang lain.

Punya toleransi tinggi

Orang yang lahir di bulan September sangat toleran dan pengertian. Mereka dikenal sebagai individu yang tidak menghakimi dan menghormati pandangan serta kepercayaan orang lain. 

Mereka pun berpikir terbuka dan selalu memberikan pendapat yang masuk akal dalam segala hal. Oleh karenanya mereka biasa punya bermacam-macam teman yang berasal dari latar belakang berbeda.

Sifat tersebut juga membuatnya mudah beradaptasi dengan kondisi sekitar. Orang lain pun mudah berkawan dengan perempuan kelahiran September karena merasa diterima.

Selalu berpikir matang

Orang yang lahir di bulan ini selalu merasa perlu memikirkan dan merencanakan segala hal dengan terperinci. Mereka tidak akan mengambil langkah atau membuat keputusan apapun tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Mereka juga selalu mempertimbangkan banyak kemungkinan.

Mereka adalah orang yang lebih berhati-hati dalam bertindak. Bahkan, mereka cenderung memiliki kebiasaan berpikir berlebihan. Inilah sebabnya sangat sulit bagi mereka untuk menenangkan otak ketika menghadapi masalah yang pelik.

Oleh karena itu, mereka membutuhkan banyak waktu untuk menganalisis masalah yang ada sebelum mencari penyelesaiannya. Mereka tidak akan mengambil langkah atau keputusan tanpa memikirkannya dengan matang terlebih dahulu.

Mereka juga kerap mengantisipasi permasalahan yang mungkin muncul dan memikirkan lebih dulu alternatif solusinya. Inilah yang membuat mereka jarang mendapat masalah, karena keputusan hati-hati mereka selalu mengarah pada yang tepat.

Perfeksionis

Perempuan yang lahir bulan September biasanya cukup perfeksionis dengan standar hasil yang mereka inginkan. Dalam segi pekerjaan hingga tugas yang sedang mereka kerjakan mereka ingin mendapatkan hasil yang sempurna.

Mereka tetap mengakui bahwa mereka memiliki kekurangan. Meski demikian, hal ini tidak menjadikannya alasan untuk tidak memberikan yang terbaik dengan hasil kerja yang maksimal.

Suka mencoba hal baru

Para perempuan yang lahir bulan September ternyata suka melakukan hal-hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Mereka sangat suka berpetualang dan mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan.

Termasuk ketika mereka sedang bepergian. Mereka berani mencoba makanan asal tempat yang mereka kunjungi. Mereka juga jarang mengalami kejutan budaya alias culture shock. Sebaliknya, mereka senang mempelajari budaya baru yang mereka temui.

Laporan: Mela

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »