Faizal Assegaf ke Musni Umar: Stop Deh Berpikir Kerdil!

BENTENGSUMBAR.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta, Musni Umar akan menginstruksikan seluruh mahasiswa dan sivitas akademika di kampusnya untuk menonton film Pengkhianatan G30S/PKI yang akan diputar di salah satu stasiun TV swasta pada Kamis, 30 September 2021.

Melansit Netralnews, Musni menyebut, tujuan menyaksikan film tersebut adalah agar bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah kelam yang terjadi pada 30 September 1965, dimana sebanyak enam jenderal dan satu perwira TNI AD dibunuh secara keji oleh PKI.

"Jika benar TV ONE akan siarkan film G30S PKI, saya akan instruksikan mahasiswa (i) dan seluruh sivitas akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta agar menonton film tersebut. Agar bangsa Indonesia tidak lupa sejarah pembantaian PKI terhadap para Jenderal TNI," tulis Musni di akun Twitternya, Sabtu, 25 September 2021.

Cuitan Musni Umar itu dikomentari oleh Ketua Progres 98, Faizal Assegaf. 

Ia mengatakan, sejarah kelam G30S/PKI dipelajari untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan, bukan menyulut dendam dan kebencian sesama anak bangsa.

Karenanya, Faizal meminta Musni untuk tidak berpikir kerdil.

"Pak @musniumar, Sejarah kelam G30SPKI dipelajari untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan, bukan untuk menyulut dendam dan kebencian sesama anak bangsa," cuit @faizalassegaf, Minggu, 26 September 2021.

"Perang Salib yang begitu mengerikan dan aneka tragedi di masa lalu, toh berlalu sebagai perenungan antar umat beragama, stop deh berpikir kerdil!" tegas Faizal. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »