Headline

Opini

PADANG

Sports

Geisz Chalifah: Anies Membuat Kebijakan Nyata, Bukan Majang Baliho

          Geisz Chalifah: Anies Membuat Kebijakan Nyata, Bukan Majang Baliho
BENTENGSUMBAR.COM - Komisaris Ancol Geisz Chalifah kembali menyentil pihak-pihak yang menyerang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kali ini, Geisz menyentil pihak-pihak yang ingin Anies Baswedan terlihat berperilaku seperti mereka, yaitu julan baliho disaat pandemi.

"Mereka pingin Anies terlihat berperilaku spt mereka; JUALAN BALIHO disaat pandemi spt ini," cuit Geisz melalui akun twitternya @GeiszChalifah pada Ahad, 5 September 2021, seperti dilihat BentengSumbar.com.

Pada cuitannya itu, Geisz melampirkan sebuah gambar yang memperlihatkan baliho Anies Baswedan. Pada gambar itu ditulis narasi, "Baliho ini dibuat oleh pihak yang ingin menjegal Anies Baswedan".

Ditegaskan, Geisz, cara-cara jualan baliho disaat pandemi bukanlah cara yang digunakan Anies. 

Menurutnya, Anies Baswedan bekerja dengan membuat kebijakan nyata yang langsung dirasakan manfaatnya bagi warga DKI Jakarta. Misalnya saja dengan menurunkan harga air bersih. 

"Anies membuat kebinyakan nyata. Menurunkan harga  air bersih utk keadilan sosial  bukan majang baliho," jelas Geisz. 

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 57 Tahun 2021 tentang tarif Air Pam Jaya yang diturunkan dari Rp25.000/m3 turun hingga Rp1.050/m3. 

Hal itu diungkapkan Anies melalui akun instagramnya @aniesbaswedan, Jumat, 3 September 2021. 

Menurutnya, Air adalah hak asasi manusia, sebagaimana tujuan negara ini dibentuk, harus ditempatkan sebagai syarat terwujudnya keadilan sosial.

"Insya Allah, melalui subsidi air bersih kita bisa hadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta," seperti dikutip.

Mulai Agustus 2021 lalu, tarif air PAM Jaya untuk penggunaan minimum di Kepulauan Seribu sama dengan kota administrasi Jakarta lainnya sesuai Peraturan Gubernur Nomor 57 Tahun 2021.

Sebelumnya, tarif di Kepulauan Seribu mulai dari Rp 25.000/m3 untuk tarif sosial sampai dengan Rp 29.000/m3 untuk kelompok tarif tertinggi.

Sekarang, tarif sosial dimulai Rp 1.050/m3 untuk kelompok tarif sosial dan Rp 12.550/m3 untuk kelompok tarif tertinggi.

"Perubajan tarif berlaku untuk kubikasi 0-3 m3," jelas infografik tarif setara, kualitas hidup merata yang diunggah Anies itu.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...