Giliran Anies Puji Putra Jokowi: Kepemimpinan Mas Gibran Itu Menunjukkan Ada Satu Ikhtiar Besar

BENTENGSUMBAR.COM – Usai dipuji Gibran Rakabuming Raka, kini giliran Anies Baswedan yang memuji Wali Kota Solo tersebut terkait penanganan pandemi Covid-19.

Anies memuji bahwa kepemimpinan Gibran menangani Covid-19, khususnya vaksinasi menunjukkan adanya ikhtiar yang besar.

Adapun soal pujian dari Gibran dalam penangan pandemi, Anies mengatakan bahwa pujian dari putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bukan hanya ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta saja.

Namun, menurutnya, pujian Gibran itu ditujukan bagi seluruh pemangku kepentingan di DKI Jakarta.

“Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama,” katanya pada Selasa, 14 September 2021.

Anies lantas mencontohkan kerja bersama yang ia maksud, antara lain Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, Pangdam Jaya yang berkolaborasi dengan target yang sama.

Menurutnya, berkat kolaborasi berbagai pihak ini, penanganan pandemi berjalan dengan baik dan vaksinasi berjalan sesuai rencana.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga beterima kasih kepada Gibran, yang telah memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau kinerja para pemangku jabatan di sana.

Ia juga lantas menyampaikan pujian kepada Gibran sebagai Wali Kota karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen.

Menurut Anies, pencapaian itu bukanlah sesuatu yang sederhana mengingat kerumitan melakukan proses vaksinasi.

“Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinam Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Anies juga mengatakan optimistis terhadap generasi baru sebagaimana yang ditunjukkan Gibran dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, selain pada bidang penanganan Covid-19, kawula muda juga menunjukkan potensi pada sektor lain seperti organisasi usaha, pemerintahan, dan lainnya untuk membangun Indonesia lebih baik. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »