Headline

Opini

PADANG

Sports

Indonesia Kedatangan 1 Juta Vaksin Pfizer, Tokoh NU: Semoga Tidak Dipakai Keluarga Pejabat Duluan

          Indonesia Kedatangan 1 Juta Vaksin Pfizer, Tokoh NU: Semoga Tidak Dipakai Keluarga Pejabat Duluan

Indonesia Kedatangan 1 Juta Vaksin Pfizer, Tokoh NU: Semoga Tidak Dipakai Keluarga Pejabat Duluan
BENTENGSUMBAR.COM - Pada Kamis, 2 September 2021 Indonesia kedatangan vaksin Covid-19 produksi perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS), Pfizer sebanyak 1.195.740 dosis.


Jutaan dosis vaksin yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan kedatangan vaksin ke-47 di Indonesia atau tahapan kedua untuk vaksin Pfizer.


Vaksin ini bakal dialokasikan untuk program vaksinasi nasional yang menyasar sebanyak 208.265.720 penduduk.


Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dalam acara daring yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 2 September 2021.


“Hari ini kita kedatangan hampir dua juta dosis vaksin dari Pfizer dalam bentuk jadi, kira-kira jumlah persisnya adalah 1.195.740 dosis vaksin,” ujarnya.


Dante menyampaikan, Indonesia memiliki komitmen untuk mendatangkan total sekitar 54,6 juta vaksin Pfizer untuk digunakan dalam program vaksinasi nasional.


Vaksin Pfizer sendiri diperuntukkan kategori kelompok usia di atas 12 tahun, penderita autoimun, dan ibu hamil.


Menanggapi hal ini, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan alias Gus Umar berharap agar vaksin tersebut tidak digunakan duluan oleh keluarga pejabat.


“Semoga bukan keluarga pejabat yg memakainya duluan,” ujarnya, dilansir dari Galamedia pada Jumat, 3 September 2021.


Sebelumnya, sejumlah pejabat mengaku telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster.


Padahal, berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.01/1919/2021, booster hanya diberikan kepada tenaga kesehatan maupun tenaga pendukung kesehatan yang telah mendapatkan dosis pertama dan kedua vaksin Covid-19.


Pengakuan ini terungkap saat sejumlah pejabat mengobrol dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan ke Kalimantan Timur, kemarin.


Saat itu, agenda presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 22 Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Acara disiarkan secara langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden. (*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...