Jitu Pasna Angkatan V: Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekontruksi Pascabencana

Jitu Pasna Angkaran V: Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekontruksi Pascabencana
BENTENGSUMBAR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) gelar bimbingan teknis Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) gelombang ke lima (V) di Kyriad Bumiminang Hotel, Kota Padang, Sumatera Barat. 


Acara tersebut digelar mulai 20 September sampai 23 Semtember 2021.


Salah satu materi yang di paparkan Fasilisator Restu Martani, SE dari Direktorat Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi, memaparkan materi tentang "Jitu Pasna Dalam Pelenggaraan Rehabilitasi & Rekontruksi Pascabencana", di Kyriad Bumiminang Hotel, Kota Padang, Sumatera Barat, pada kegiatan Bimtek Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pascabencana (Jitu Pasna) Angkatan V-2021 di hari kedua, Selasa, 21 September 2021.


Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri mengatakan, bimtek tersebut diadakan sebagai persiapan daerah ini untuk menghadapi bencana jika sewaktu-waktu terjadi. Ia pun meminta peserta bimtek Jitu Pasna untuk serius mengikuti kegiatan tersebut.


“Kita berharap peserta untuk serius mengikuti bimtek ini, agar bisa memahami segala persoalan bencana baik pra maupun pasca bencana di tengah-tengah masyarakat, terutama didaerah domisili masing-masing,” harap Suryadi.


Kemudian, lanjut Suryadi, pengetahuan yang diperoleh dalam bimtek bisa diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat.


“Semoga relawan nantinya bisa melibatkan diri secara langsung ditengah-tengah bencana  tanpa di komandoi,” ujarnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »