Headline

Opini

PADANG

Sports

Pak Amien Rais, Anda itu Seperti Kadal Gurun yang Lapar Berhalusinasi!

          Pak Amien Rais, Anda itu Seperti Kadal Gurun yang Lapar Berhalusinasi!
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus senior PDIP, Aria Bima mengkritik keras Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut wacana Amandemen UUD 1945 terkait masa jabatan presiden sudah dibicarakan sejak 2019 dan kembali mengemuka karena diangkat oleh simpatisan PDIP. Aria Bima geram partainya dituding seperti itu.

Aria Bima lantas menyebut sikap Amien Rais layaknya kadal gurun. Dia menegaskan, pernyataan Amien Rais hanya hasil dari halusinasi semata.

Adapun sebutan kadal gurun merujuk pada kelompok yangdianggap kerap menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan partai politik yangmendukung pemerintah.

"Amien Rais ibarat kadal gurun yang lapar berhalusinasi sendiri tentang apa yang dianggapnya lawan politik dan sasarannya sudah pasti PDIP dan Presiden Jokowi yang menurut halusinasinya adalah penghalang bagi dirinya untuk tampil kembali berlaga merebut posisi RI-1. Amien Rais berhalu," ujarnya.

Menurut Aria Bima isu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode lewat amandemen UUD 1945 sebetulnya sudah selesasi, sebab Presiden Joko Widodo sudahdengan tegas menolak hal itu. Tidak ada perpanjangan masa jabatan bagi kepala negara.

"Jika ada pihak yang mengangkat wacana tiga periode maka hal tersebut adalah hak yang bersangkutan, namun wacana tersebut bertentangan dengan prinsip politik presiden," ujarnya.

Aria Bima bahkan balik menyebut kemenangan Taliban di Afghanistan sebagai momentum untuk mengeksploitasi kembali sentimen umat dengan menciptakan musuh bayangan, terutama kelompok nasionalis.

"Karena bagi Amien Rais, musuh Islam hanyalah paham kebangsaan yang berlawanan dengan paham Amien Rais yang berhaluan Ikhwanul Muslimin, yang sangat dipujanya sejak muda," lanjut Bima. (Wartaekonomi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...