Perumdam Tirta Gemilang Lakukan Optimalisasi Sumber dan Jaringan Transmisi Air

Perumdam Tirta Gemilang Lakukan Optimalisasi Sumber dan Jaringan Transmisi Air
BENTENGSUMBAR.COM - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Gemilang Pasaman Barat terus melakukan Optimalisasi sumber dan jaringan transmisi air sejak beberapa bulan yang lalu di daerah itu.


"Optimalisasi sumber dan jaringan tranmisi dan distribusi sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu,"kata Direktur Perumdam Tirta Gemilang Pasbar, Helju Sepli Tuhari, Selasa 31 Agustus 2021 diruang kerjanya.


Ia mengatakan, kegiatan optimalisasi itu diantaranya perbaikan sumber air dingin di Kecamatan Luhak Nan Duo, sumber air batang Pinaga, dan sumber air Sapik Udang Kampuang Lambah Kecamatan Pasaman.


Dijelaskannya, kegiatan tersebut diawali dengan sumber Air Dingin di Kecamatan Luhak Nan Duo, telah dilakukan perbaikan kebocoran bak di intake sumber dengan cor beton dan perbaikan jaringan transmisi.


Kemudian dilakukan dengan perbaikan sumber Batang Pinaga memakan waktu 6 minggu. Selanjutnya perbaikan sumber dan jaringan transmisi Sapik Udang berupa perbaikan pipa utama yang ditimpa pohon sudah bertahun-tahun.


"Setelah selesai perbaikan pipa transmisi yang bocor dan sangat banyak kebocoran akibat termakan usian,"jelasnya.


Ia juga mengatakan, Target kita semua sumber dan jaringan transmisi dan distribusi di Perumdam pasbar ini akan dilakukan normalisasi dan optimalisasi.


Lanjutnya, setelah semua sudah normal, dilanjutkan dengan penertipan meteran dan pelanggan masih banyak tidak menggunakan meteran serta penertipan sambungan liar dan pencurian air.


"Pihaknya akan melakukan pemutusan terhadap pelanggan yang tidak mau membayar tagihan air,"tegasnya mengakhiri. (Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »