Headline

Opini

PADANG

Sports

Refly Harun Blak-blakan Puji Anies Baswedan Usai DKI Jakarta Peringkat Satu Provinsi Paling Demokratis

          Refly Harun Blak-blakan Puji Anies Baswedan Usai DKI Jakarta Peringkat Satu Provinsi Paling Demokratis

Refly Harun Blak-blakan Puji Anies Baswedan Usai DKI Jakarta Peringkat Satu Provinsi Paling Demokratis
BENTENGSUMBAR.COM - Merebaknya kabar DKI Jakarta menduduki peringkat pertama Provinsi Paling Demokratis selama empat tahun berturut-turut di bawah kepemimpinan Anies Baswedan mendapat banyak sorotan publik hingga tokoh politik.


Salah satunya Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun, ia mengatakan bahwa ini adalah kabar yang menggembirakan.


Sebab, Refly Harun menyampaikan bahwa pemimpin yang bisa menjaga komitmen demokrasi adalah pemimpin yang baik sekali, termasuk Anies Baswedan.


"Bagi saya ini hal yang menggembirakan. Kenapa? Karena pemimpin di negeri ini kalo bisa menjaga komitmen demokrasi itu hal yang baik sekali, termasuk Anies Baswedan," ujarnya dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube Refly Harun, Sabtu, 4 September 2021.


Refly Harun pun blak-blakan memuji Anies Baswedan atas prestasi DKI Jakarta tersebut.


Ia mengatakan jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah gubernur yang tak pernah mempermasalahkan kritik, apalagi memperkarakannya ke polisi.


"Sepanjang pengetahuan saya, Anies Baswedan adalah gubernur yang tidak pernah mempermasalahlan kritik, apalagi memperkarakannya ke ranah kepolisian," ucap Refly Harun.


Sebab itu, lanjut dia, banyak orang yang merasa bebas untuk mengkritik Anies Baswedan, dari kritik biasa hingga yang mengarah pada penghinaan terhadap pribadi.


"Itu menurut saya sikap yang baik, karena itu saya juga berharap bahwa siapapun yang mendukunh Anies juga bersikap yang baik juga," tegas Refly harun.


Seperti diketahui, DKI Jakarta meraih peringkat satu Provinsi Paling Demokratis berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang merilis angka Indeks Demokrasi Indonesia (IDI).


DKI Jakarta dinyatakan masih menduduki ranking satu selama empat tahun berturut-turut, sejak 2017. (isubogor)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...