Headline

Opini

PADANG

Sports

Rumah RG Terancam Dibongkar PT Sentul City, Fadli Zon: Saya Dukung Rocky Gerung dan Warga Mencari Keadilan

          Rumah RG Terancam Dibongkar PT Sentul City, Fadli Zon: Saya Dukung Rocky Gerung dan Warga Mencari Keadilan
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI, Fadli Zon mendukung Rocky Gerung dan warga daerah Bojong Koneng, Kabupaten Bogor yang mendapat somasi dari PT Sentul City Tbk.

Sebelumnya, PT Sentul City Tbk mengancam akan membongkar rumah pengamat politik Rocky Gerung yang berlokasi di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Ancaman tertuang dalam surat somasi PT Sentul City terhadap Rocky. Total ada dua surat somasi yang dikirimkan terpisah pada 28 Juli dan 6 Agustus tahun ini.

Bedasarkan keterangan pendamping hukum Rocky, Haris ada tiga poin yang disebutkan dalam surat somasi.

Pertama, memperingatkan Rocky bahwa PT Sentul City pemilik sah tanah seluas 800 meter persegi di Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng.

PT Sentul City mengakui tanah tersebut bermodalkan sertifikat hak guna bangunan (SHGB) Nomor 2411 dan 2412.

Kedua, akan ada tindakan tegas atas dugaan tindak pidana jika Rocky memasuki wilayah tersebut.

Ketiga, terkait ancaman merobohkan bangunan dengan meminta bantuan Satpol PP bila Rocky tak segera mengosongkan huniannya.

Hal tersebut kemudian ditanggapi oleh Anggota DPR, Fadli Zon. Dia menyatakan akan membela Rocky Gerung dan warga sekitar untuk mencari keadilan.

Bukan cuma itu, Fadli Zon meminta agar Sentul City diselidiki karena merasa menguasai wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Fadli Zon melalui cuitan di akun Twitternya @fadlizon, Kamis, 9 September 2021.

"Harus diselidiki bagaimana Sentul City seolah menguasai wilayah itu spt warisan nenek moyangnya," cuitnya dikutip Galamedia, Kamis, 9 September 2021.

Lebih lanjut, Fadli Zon mengatakan banyak warga sekitar yang mengeluh karena tanahnya diambil padahal mereka sudah tinggal lama di wilayah itu.

"Byk warga mengeluh krn tanah sdh di “plot” pdhal mereka sdh tinggal puluhan tahun di daerah Bojong Koneng, Babakan Madang, Kab Bogor," ujarnya.
"Sy dukung Rocky Gerung n warga mencari keadilan," tandasnya. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...