Headline

Opini

PADANG

Sports

Taati Prokes, CMI Gelar Pentas Seni Budaya Nusantara, Bertekad Mendunia

          Taati Prokes, CMI Gelar Pentas Seni Budaya Nusantara, Bertekad Mendunia
BENTENGSUMBAR.COM - Komunitas Ciloteh Minang Internasional (CMI) menggelar pentas "Seni Budaya Nusantara", bertempat di Kawana Hotel Kota Padang, Sabtu, 11 September 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dewan Pengawas CMI Syafrizal Koto, perwakilan Danrem, Dinas Pendidikan Sumbar dan pengurus kabupaten/kota.

Ketua Umum CMI Eravia Veronika  menjelaskan, CMI merupakan komunitas yang berawal dari group sosial media yang kemudian bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Pentas seni itu sendiri menampilkan tari-tarian, nyanyian dan budaya Nusantara lainnya dari masing-masing kabupaten kota se Sumbar. 

Eravia Veronika berharap, CMI menjadi wadah silaturahmi antar anggota dan dapat memperkenalkan budaya nusantara yang berawal dari Kota Padang ke dunia internasional.

Zanal dari Dinas Pendidikan Sumbar mengapresiasi kehadiran CMI di Sumatera Barat.

Ia berharap, CMI dapat memperkenalkan budaya Minang dan nusantara sampai ke dunia internasional.

"Saya rasa CMI bisa bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Sumbar. Anggarannya ada di sana," ungkapnya.

Sampai saat ini, kepengurusan CMI sudah terbentuk di Kota Padang, Bukittinggi, Padang Pariaman, Pariaman, Agam, Payakumbuh, Sawahlunto, Dharmasraya, Padangpanjang, dan Solok.

Hebatnya, anggota CMI juga tersebar di Bali, DKI, Turki, Belanda, Amerika Serikat. 

Pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dewan Pengawas Syafrizal Kota mengingatkan peserta tetap mematuhi prokes.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...