Headline

Opini

PADANG

Sports

Terjun ke Selokan Berebut Bantuan Jokowi, Roy Suryo: Astaghfirullah Terjadi di Indonesia, Jimly: Mudaratnya Lebih Besar

          Terjun ke Selokan Berebut Bantuan Jokowi, Roy Suryo: Astaghfirullah Terjadi di Indonesia, Jimly: Mudaratnya Lebih Besar

Terjun ke Selokan Berebut Bantuan Jokowi, Roy Suryo: Astaghfirullah Terjadi di Indonesia, Jimly: Mudaratnya Lebih Besar
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Menpora Roy Suryo saling berbalas menanggapi kejadian warga berebut bantuan Presiden Joko Widodo sampai terjun ke selokan. 


Roy Suryo mengaku terkejut sementara Jimly Asshiddiqie menyayangkan karena model bantuan seperti itu lebih besar mudaratnya.


“Swear, tadinya saya kira ini Video lama ttg kondisi di sebuah negara terbelakang yg diedarkan lagi & Viral di SocMed. Tetapi setelah ada penjelasan di media Mainstream ini, Astaghfirullah, ternyata terjadi di INDONESIA kemarin. Sedemikian memperlakukan Rakyatmu begitu ...? AMBYAR,” kata Roy Suryo, Kamis 2 September 2021.


Pernyataan Roy Suryo mendapat tanggapan  Jimly Asshiddiqie.


“Seharusnya orang2 dekat memberi masukan agar praktik begini dihentikan. Mudaratnya jauh lebih besar darpada manfaatnya,”  kata Jimly.


Untuk diketahui, warga Kota Cirebon, Jawa Barat, rela berlumur kotoran terjun ke parit selokan mengambil kaus yang dibagikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berkunjung ke kota tersebut kemarin, Selasa, 31 Agustus 2021.


Kunjungan kerja Jokowi ke Cirebon kala itu dilakukan untuk meninjau vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah. Warga mengaku senang rumahnya didatangi kepala pemerintahan.


"Rasanya senang didatangi pak Presiden," kata warga Kota Cirebon Rudianto kepada Antara saat itu.


Ia mengaku tidak menyangka Presiden Jokowi berkunjung ke rumahnya, meskipun hanya sebentar dan itu menjadi berkah tersendiri bagi dirinya.


Selain mengikuti vaksinasi Covid-19, ia juga diberi sembako oleh Presiden Jokowi, dan bisa bertemu secara langsung tanpa harus melihat dari televisi.


"Selain didatangi, kami juga diberi sembako," tuturnya.


Sepanjang jalan yang dilalui Presiden Jokowi, warga berjejer untuk mengabadikan momen kedatangan Kepala Negara itu.


Bahkan saat Presiden Jokowi membagikan kaus dan jatuh ke parit, warga langsung mengambilnya meski harus rela turun ke selokan mengambil kaus berwarna hitam dari sang presiden.


Selain memantau program door to door vaksinasi, Jokowi selama di Cirebon melakukan rangkaian kegiatan hingga ke Kuningan.


Setelah dari Cirebon, Jokowi bertolak ke Kabupaten Kuningan, mengunjungi Kampung Tonjong untuk meninjau vaksinasi Covid-19 door to door.


Mantan Wali Kota Solo itu mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Falah. Ia mengecek penyuntikan vaksin Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.


Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi menghadiri acara peresmian infrastruktur. Dia meresmikan Bendungan Kuningan pada sore harinya. (netralnews)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...