Wahyu Dorong DPRD Bentuk Pansus KONI Secepatnya, Singgung Dugaan Penyimpangan Anggaran KONI Kota Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Pembina Percasi Kota Padang Wahyu Iramana Putra angkat bicara soal rencana DPRD Kota Padang membentuk Panitia Khusus (Pansus) Komite Olahrana Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang.

Hal itu dikemukakan Wahyu Iramana Putra ketika berbincang-bincang dengan wartawan BentengSumbar.com pada Sabtu, 11 September 2021 

Menurut Wahyu, DPRD Kota Padang pantas dan layak membentuk Pansus terkait berbagai persoalan yang ada di tubuh KONI Kota Padang.

Pasalnya, ketika pelaksanaan Muskotlub KONI Kota Padang pada Sabtu, 4 September 2021, Wahyu sendiri yang hadir sebagai utusan Percasi Kota Padang melihat beberapa kejanggalan.

Pertama, kata Wahyu, pada Muskotlub tidak dibacakan Laporan Pertangungjawab (LPj) dari kepengurusan KONI sebelumnya.

Kedua, ujar Wahyu, yang mewakili Wali Kota Padang membuka Muskotlub itu hanya setingkat Kepala Seksi (Kasi).

"Harusnya jika Wali Kota Padang berhalangan, mestinya diwakili oleh Plh Sekda, atau asisten, atau setidaknya Kepala Dinas. Ironisnya, tak satu orang pun anggota DPRD Kota Padang yang hadir," ujarnya.

Ketiga, jelas Wahyu, pimpinan sidang tidak ada memutuskan kepengurusan KONI sebelumnya dimisioner.

"Tapi yang paling krusial adalah soal tidak adanya penyampaian LPj Kepengurusan KONI sebelumnya," cakap Wahyu.

Wahyu pun berkeyakinan, dengan tidak adanya LPj tersebut di Muskotlub, maka ada kemungkinan penyimpangan penggunaan anggaran yang ditutupi.

Wahyu menilai, penyelenggaraan Muskotlub sudah tidak sesuai AD/ART KONI. Itu lah alasan Wahyu mendorong DPRD Kota Padang membentuk Pansus secepatnya.

Tidak hanya itu, Wahyu menegaskan, sudah saatnya Kepolisian atau Kejaksaan turun tangan mengusut persoalan yang ada di KONI Kota Padang.

"Tentunya diawali dengan DPRD Kota Padang dengan membentuk Pansus tersebut," pungkas Wahyu.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »