Headline

Opini

PADANG

Sports

Warga Turun ke Parit Demi Bingkisan Jokowi, Roy Suryo: Ambyar

          Warga Turun ke Parit Demi Bingkisan Jokowi, Roy Suryo: Ambyar
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagi-bagikan bingkisan ke warga Kota Cirebon saat kunjungan kerja pada Selasa kemarin, 31 Agustus 2021. Namun, aksi bagi-bagi bingkisan itu membuat warga berebutan hingga turun ke selokan besar atau parit.

Terkait momen itu, eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memberikan sindirannya. Ia kaget karena video peristiwa tersebut membuat beberapa warga turun ke parit hanya untuk mengambil bingkisan yang terjatuh.

Roy awalnya mengira video tersebut merupakan peristiwa lama namun diviralkan kembali. Namun, ia merasa terkejut setelah membaca fakta sebenarnya dari artikel media massa bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa kemarin.

"Swear, tadinya saya kira ini Video lama ttg kondisi di sebuah negara terbelakang yg diedarkan lagi & Viral di SocMed. Tetapi setelah ada penjelasan di media Mainstream ini, Astaghfirullah, ternyata terjadi di INDONESIA kemarin. Sedemikian memperlakukan Rakyatmu begitu ...? AMBYAR," tulis Roy di akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2 yang dikutip VIVA pada Rabu, 1 September 2021.

Soal cuitannya itu, Roy saat dikonfirmasi VIVA menyampaikan keheranannya terhadap Jokowi selaku kepala negara. Menurutnya, aksi bagi-bagi bingkisan itu bisa dilakukan jajaran pejabat menteri, bukan Jokowi. Apalagi, aksi tersebut malah memunculkan kerumunan.

"Presiden kan punya pembantu-pembantu yang memang tugasnya itu, misalnya Mensos dengan Kemsosnya. Ngapain juga selalu senang melakukan hal tersebut sendiri, buat apa? Malah menimbulkan kerumunan," tutur Roy.

Presiden Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Cirebon dan Kuningan, Jawa Barat pada Selasa, 31 Agustus 2021. Ada sejumlah rangkaian kegiatan eks Gubernur DKI Jakarta itu seperti meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Jokowi juga sempat melakukan kunjungan ke warga di Harjamukti, Cirebon. Saat itu, Jokowi menyempatkan langsung bagi-bagi bingkisan kepada warga sekitar.
Momen bagi-bagi bingkisan itu termasuk kepada warga yang sudah menunggu di seberang parit. 

Dari seberang parit ada rombongan Jokowi yang dikawal ketat Paspampres. Mereka mulai dari anak-anak sampai dewasa tampak ingin melihat Jokowi dan menunggu bingkisan tersebut.

Namun, tampak ada seorang pria dewasa dan anak kecil yang mesti turun ke parit untuk mengambil bingkisan terjatuh. Video ini viral di media sosial seperti TikTok. 

"Pak, lempar pak, lempar," teriak warga yang antusias yang ingin dapat bingkisan. (Viva)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...